Subscribers YouTube Psick University Turun Drastis Hingga di Bawah 3 juta Karena Komentar Kontroversial

Subscribers YouTube Psick University  Turun Drastis Hingga di Bawah 3 juta Karena Komentar Kontroversial

Saluran YouTube Korea Selatan "Psick University", yang sebelumnya memiliki lebih dari 3 juta subscribers, kini mengalami penurunan signifikan hingga di bawah 3 juta subscribers. Hal ini terjadi karena pernyataan kontroversial mereka mengenai wilayah Yeongyang.

Hingga tanggal 27 Mei sore waktu Korea, jumlah pelanggan kanal tersebut menurun menjadi 2,99 juta. Meskipun pihaknya sudah meminta maaf seminggu setelah kontroversi penghinaan regional muncul, kanal tersebut terus kehilangan dukungan publik, turun dari sekitar 3,18 juta pelanggan.

Komentar yang Menimbulkan Kontroversi

Psick University makan di salah satu restoran di Yeongyang (koreajoongangdaily.joins.com)

Pada tanggal 11 November, Psick University mengunggah video berjudul "Tiba di Yeongyang, Kota Terkecil di Provinsi Gyeongsang," sebagai bagian dari serial "Made in Gyeongsangdo". 

Dalam video tersebut, mereka sempat mengunjungi toko roti di Yeongyang dan makan roti hamburger. Di situ, mereka mengucapkan komentar-komentar yang cukup menyinggung, seperti: 

"Mereka tidak memiliki Lotteria di sini, jadi anak-anak muda harus puas dengan ini." 

"Ini sangat buruk, beginilah caranya mereka akhirnya memakannya." 

Mengacu pada jeli blueberry yang dibeli di pasar, salah satu berkata, "Rasanya seperti nenek, seperti mengunyah daging nenek."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"