Pakai Foto Rose BLACKPINK Buat Jadi PSK, Tim Drama China Rilis Pernyataan Ini Usai Dihujat

Pakai Foto Rose BLACKPINK Buat Jadi PSK, Tim Drama China Rilis Pernyataan Ini Usai Dihujat

Penggemar BLACKPINK yang disapa BLINK dibuat murka setelah menemukan foto Rose BLACKPINK muncul drama China bertajuk Justice in the Dark. Sebenarnya, sudah banyak drama yang menampilkan para member BLACKPINK secara tidak langsung.

Namun yang menjadi masalah kali ini adalah, drama Justice in the Dark tersebut memakai foto Rose BLACKPINK secara sembarangan. Di mana, foto idol bernama asli Park Chae Young itu digunakan untuk menggambarkan salah satu pekerja seks (PSK) di sebuah aplikasi.

Dalam adegan itu, foto Rose yang ditampilkan juga sudah diedit dibandingkan aslinya. Sehingga, sekilas tidak ada yang menduga kalau sosok itu adalah Rose BLACKPINK. Sebab, foto Rose dalam drama itu dibuat dengan mengenakan riasan yang lebih mencolok. 

Akan tetapi, fans langsung menemukan foto asli Rose BLACKPINK yang ditayangkan di drama itu. Potret tersebut ternyata sudah diunggah di akun Instagram resmi BLACKPINK pada 26 Oktober 2017 lalu. Sontak saja, BLINK langsung melontarkan kritikan tajam.

Foto Rose BLACKPINK Yang Dipakai Untuk Gambarkan PSK (Koreaboo)

Mereka menilai tim produksi drama Justice in the Dark sudah merendahkan Rose BLACKPINK. BLINK juga menuntut permintaan maaf resmi dari tim produksi drama China itu dan tidak semata-mata hanya menghapus adegan kontroversi itu saja.

Memang, menyusul hujatan yang diterimanya, tim produksi Justice in the Dark langsung menghapus adegan tersebut. Sampai akhirnya, tim produksi akhirnya merilis permintaan maaf resmi pada 21 Februari 2023. Mereka mengaku menyesal sudah lalai menggunakan foto Rose BLACKPINK.

"Pengumuman Permintaan Maaf. Kami tim seni dan desain dari drama Justice in the Dark. Karena kelalaian kami, kami sembarangan memakai foto Nona Park Chae Young atau Rose ketika membuat gambar digunakan untuk drama. Tindakan ini telah memberikan dampak negatif untuk citra dan reputasi Nona Park Chae Young," kata tim produksi dalam pernyataannya.

"Perusahaan kami dengan tulus meminta maaf ke Nona Park Chae Young, kepada semua yang menyukai Nona Park Chae Young, kepada perusahaan produksi, platform penyiaran, dan penonton. Setelah kejadian ini, perusahaan produksi dan platform penyiaran langsung menghapus adegan itu," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"