Orang Korea Takjub Cobain Sambel Dengan Ayam Goreng Kremes, Sebut Mirip Makanan Korea Ini

Orang Korea Takjub Cobain Sambel Dengan Ayam Goreng Kremes, Sebut Mirip Makanan Korea Ini

Belakangan sudah cukup banyak masyarakat Korea Selatan yang mengenal masakan-masakan Indonesia. Salah satu orang yang kerap memperkenalkan makanan Indonesia ke warga Korea adalah Hari Jisun, YouTuber asli Korea Selatan yang memang mencintai kuliner. 

YouTuber cantik ini kerap membuat konten mukbang makanan Indonesia dengan teman-temannya. Menariknya, kebanyakan makanan yang disajikan merupakan makanan hasil masakan Hari Jisun sendiri. Terbaru, dia menunjukkan ayam goreng kremes dan sambel tomat.

Hari Jisun mengundang empat orang temannya untuk mencicipinya. Ini menjadi kali pertama mereka mencoba ayam kremes dengan sambel. Awalnya, Jisun menyuguhkan sambel tomat buatannya. Menariknya, rekan-rekan Hari Jisun merasa familiar dengan tampilannya.

Reaksi Orang Korea Lihat Sambel (YouTube)

Keempat orang itu lantas mengatakan bahwa sambel tersebut mirip dengan makanan dari Korea yakni bokkeum gochujang. "Mirip bokkeum gochujang (saus gochujang goreng)," ujar salah satu teman Jisun. "Iya betul, bentuk ini terlihatnya sangat familiar," sambung yang lain. "Mirip ssamjang juga," sahut teman lainnya.

Hari Jisun lantas menjelaskan kalau sambel di Indonesia mirip seperti gochujang di Korea. Di mana, makan tersebut cocok dipadukan dengan makanan apapun. "Di Korea ada gochujang kan, di Indonesia ada sambel. Kalau sambel makan di makanan apapun selalu enak!" jelas Hari Jisun.

Setelah mencicipi, teman-teman Jisun pun langsung memuji sambel tomat tersebut. Kali ini, Jisun memang memasak sambel yang rasanya tidak terlalu pedas. Rupanya, rasa tersebut lebih cocok untuk lidah mereka. Keempatnya pun begitu terpukau dengan perpaduan ayam goreng kremes dan sambel.

"Kalau makanan ayam goreng itu bukan makanan spesial kan, makanya di Korea juga tidak sulit menemukan ayam goreng. Tapi sambel ini mantul banget. Sambel dan kremes ini bikin rasanya luar biasa," ungkap teman Hari Jisun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"