Nasib Karier Glamor Yoo Ah In Ramai Dibahas Usai Kena Skandal Narkoba, Akankah Terhenti?

Nasib Karier Glamor Yoo Ah In Ramai Dibahas Usai Kena Skandal Narkoba, Akankah Terhenti?

Yoo Ah In langsung jadi sorotan publik setelah dikonfirmasi tengah menjalani penyelidikan atas kasus narkoba. Agensi Yoo Ah In, UAA pada 8 Februari 2023, mengonfirmasi kalau sang aktor sedang diperiksa atas tuduhan penggunaan propofol untuk tujuan non-medis.

Yoo Ah In kini dilarang meninggalkan Korea Selatan dan rambutnya sudah dikirim untuk analisis penggunaan narkoba. Setelahnya, muncul dugaan kalau aktor berusia 36 tahun ini sudah mengonsumsi propofol sejak 2021. Seiring dengan ini, publik ramai membahas nasib kariernya.

Yoo Ah In dikenal punya karier glamor yang diperolehnya dengan susah payah selama bertahun-tahun. Namun adanya tuduhan yang serius ini, K-Netz (netizen Korea) memprediksi kalau karier sahabat Song Hye Kyo itu mungkin terhenti. Apalagi sejumlah proyek aktingnya sudah ditunda.

Yoo Ah In Diperiksa Polisi (Herald News)

Menurut The Korea Times, film dan drama yang menampilkan Yoo Ah In yakni 'The Match' dan 'Hi.5', yang seharusnya dirilis masing-masing pada Mei dan Juni 2023, kemungkinan akan mengalami penundaan. Di saat yang sama, Yoo Ah In baru menyelesaikan syuting untuk drama Netflix, 'Goodbye Earth'.

Drama itu diperkirakan bakal muncul di musim ke-2 'Hellbound'. Namun dengan skandal narkoba ini, penampilan Yoo Ah In bisa diedit dari kedua proyek tersebut atau tanggal rilisnya akan ditunda lebih lanjut sampai masalah yang dihadapi aktor kelahiran 6 Oktober 1986 itu selesai.

Edaily melaporkan jika Yoo Ah In dianggap bersalah, dia bisa menghadapi hukuman penjara hingga 5 tahun dan denda sebesar 50 juta won (sekitar Rp598 juta). Namun, pejabat hukum menyatakan bahwa akan sulit untuk menentukan batas antara penggunaan propofol medis dan non-medis. 

Penggunaan propofol sendiri bukanlah hal baru dalam industri hiburan. Beberapa artis seperti Ha Jung Woo, Park Si Yeon, Lee Seung Yeon, Jang Mi In Ae dan Hyun Young, juga pernah terseret skandal serupa. Ketika itu, mereka dinyatakan tidak bersalah dan hanya perlu membayar denda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"