Nasib Drama Youth Adaptasi Kisah BTS Universe Disorot Usai 4 Tahun Berlalu, Benarkah Batal Tayang?

Nasib Drama Youth Adaptasi Kisah BTS Universe Disorot Usai 4 Tahun Berlalu, Benarkah Batal Tayang?

Drama Youth jadi salah satu drama Korea yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama para fans BTS yang disapa ARMY. Pasalnya, ini merupakan drama Korea yang diadaptasi dari BTS Universe, dimulai dari video musik BTS.

Kemudian diperluas ke media lain seperti game BTS Universe Story dan webtone Save Me. Youth menceritakan tentang kisah nyata perjalanan karier BTS namun sudah dicampur dengan cerita fiksi. Drama ini menggambarkan kisah tujuh anak laki-laki yang membawa rasa sakit dan rahasia mereka sendiri.

Mereka akhirnya saling bersimpati satu sama lain dan saling mendukung selama masa pelatihan yang mereka alami. Drama Youth ini sebenarnya sudah diumumkan sejak Agustus 2019 dan awalnya dijadwalkan bakal tayang di tahun 2020.

"Kami bekerja sama dengan perusahaan produksi drama Korea terkenal untuk memproduksi sebuah drama yang temanya didasarkan pada pandangan dunia BTS. Drama itu diharapkan akan terungkap pada paruh kedua tahun 2020," ujar CEO HYBE, Bang Si Hyuk dalam konferensi persnya ditahun 2020 lalu.

7 Aktor yang Berperan Sebagai Member BTS di Drama Youth (InsertLive)

Pada musim panas 2020, casting untuk drama Youth sudah dimulai. Ada tujuh aktor muda yang terpilih untuk memainkan alter ego BTS. Salah satu bintangnya adalah Jeon Jin Seo, pemain drama World of the Married yang bakal berperan sebagai Jungkook.

Akan tetapi pada Oktober 2020, penggemar melayangkan protes karena tim produksi menggunakan nama asli para member BTS untuk karakter tersebut. Mereka tidak suka karena kisah BTS Universe ini berisi alur cerita yang penuh kekerasan.

Seperti karakter V BTS yang diceritakan melakukan pembunuhan. Sejumlah ARMY khawatir kalau BTS versi fiksi ini akan membuat member BTS yang asli terkena rumor tidak berdasar. Akibatnya, produksi dihentikan sementara pada Desember 2020.

Co-produser Chorokbaem Media dan Big Hit Music baru melanjutkan syuting pada Januari 2021. Namun ada sejumlah perubahan yang terjadi, seperti nama karakter yang diubah dan merekam ulang adegan sesuai kebutuhan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"