Mulai Wamil 22 September, Suga BTS Diduga Bakal Bertugas Lebih Lama Dari Jin Dan J-Hope Karena Ini

Mulai Wamil 22 September, Suga BTS Diduga Bakal Bertugas Lebih Lama Dari Jin Dan J-Hope Karena Ini

Suga BTS resmi akan segera memulai wajib militer (wamil). Kabar ini diumumkan agensi Big Hit Music yang menaungi Suga. Lewat Weverse, agensi menyatakan rapper bernama Min Yoongi itu akan memenuhi tugas militernya pada 22 September 2023.

"Halo. Ini adalah BIGHIT MUSIC. Terima kasih atas dukungan kalian yang berkelanjutan untuk BTS. Kami memiliki informasi lebih lanjut mengenai dinas militer Suga. Suga akan memulai layanan wajibnya pada 22 September," ujar Big Hit Music pada 17 September 2023.

Bersamaan dengan pengumuman ini, agensi juga menegaskan tidak akan membuat acara resmi apapun di hari wamilnya Suga BTS. Mereka juga meminta penggemar untuk tidak menunggu Suga di kamp pelatihan maupun mengunjungi tempat kerjanya nanti.

"Tidak akan ada acara resmi apa pun yang diadakan pada hari dia memulai dinasnya atau pada hari dia memasuki kamp pelatihan. Kami dengan hormat meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi Suga di tempat kerjanya selama masa wajib militernya," imbuhnya.

Pengumuman Suga BTS Wamil (Berbagai Sumber)

Big Hit Music juga memperingatkan penggemar untuk berhati-hati akan adanya paket tur yang tidak sah yang dijual secara ilegal tanpa izin perusahaan. Agensi juga menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika ada kejadian tersebut.

"Harap berhati-hati untuk menghindari dampak buruk dari tur tidak sah atau produk paket yang menggunakan kekayaan intelektual artis secara ilegal. Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang sesuai terhadap upaya aktivitas komersial apa pun yang menggunakan kekayaan intelektual artis," lanjutnya.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Suga sampai dia menyelesaikan pengabdiannya dan kembali. Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang dia butuhkan selama ini," pungkas Big Hit Music.

Seiring dengan ini, muncul kabar yang menyebut kalau masa tugas Suga akan berbeda dari dua member BTS yang sudah berangkat lebih dulu. Idol kelahiran 1993 ini dilduga bakal menjalankan tugas wamil selama 21 bulan dan akan kembali pada 21 Juni 2025 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"