Bukan Soal Patah Hati, Suga BTS Bongkar Makna Asli Lagu Tear Yang Berisi Pesan Pilu Untuk Member

Bukan Soal Patah Hati, Suga BTS Bongkar Makna Asli Lagu Tear Yang Berisi Pesan Pilu Untuk Member

Suga BTS blak-blakan mengungkap makna asli dari lagu 'Outro: Tear' yang dibawakan oleh rap line BTS yakni Suga, J-Hope dan RM. Di mana, lagu ini dimuat dalam album penuh berbahasa Korea ketiga BTS bertajuk 'Love Yourself: Tear' yang dirilis pada 18 Mei 2018.

Banyak yang mengira kalau lagu 'Tear' bercerita tentang patah hati yang dirasakan oleh seseorang. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pengakuan ini diungkap Suga kepada bintang tamunya yakni V BTS di acara Suchwita yang dibawakannya.

Dalam momen itu, kedua member BTS itu membicarakan banyak hal. Tidak hanya mimpi di masa depan, Suga dan V BTS juga mengenang momen memilukan yang pernah terjadi. Salah satunya soal lagu 'Tear' yang ditulis saat BTS nyaris memutuskan untuk bubar.

Suga BTS Ungkap Makna Lagu Tear (YouTube)

Tepat sebelum perilisan lagu 'Fake Love' pada tahun 2018, grup asuhan Big Hit Music ini menghadapi masa sulit. Para anggota berjuang menghadapi berbagai tekanan dari banyak pihak. Hal ini membuat mereka berada di titik di mana sempat berpikir untuk berpisah. 

Namun sebaliknya, ketujuh member BTS memilih untuk mendorong diri satu sama lain. Akhirnya, mereka malah meraih banyak pencapaian hingga dianggap jadi tahun paling sukses mereka. Rupanya di situ, rap line merasa harus menulis lagu soal kesulitan yang mereka alami.

"Saat kami (Suga, J-Hope dan RM) menulis lagu Tear, 'kami harus menulis lagu seperti ini dalam situasi ini', 'karena situasi kami seperti ini', 'ayo tulis lagu untuk kalian para anggota," ungkap Suga BTS dikutip dari video di kanal YouTube BANGTANTV.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"