Miris! Senasib Sama Lee Seung Gi, 6 Idol K-Pop Ini Juga Gak Dapat Gaji Yang Layak Dari Agensi

Miris! Senasib Sama Lee Seung Gi, 6 Idol K-Pop Ini Juga Gak Dapat Gaji Yang Layak Dari Agensi

Lee Seung Gi membuat heboh setelah mengungkap kalau dia belum menerima bayaran untuk lagu yang diproduksinya selama 18 tahun. Pengakuan ini disampaikan Lee Seung Gi di tengah kontroversi kasus dugaan penggelapan yang dialami agensinya, Hook Entertainment.

Terkait hal ini, aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu langsung mengirim surat terkait penyelesaian ke manajemen agensinya. Dalam surat itu, dikatakan dari 2004 hingga 2022 ada 27 album dan sekitar 137 lagu yang dirilis Lee Sung Gi selama 18 tahun, tapi belum ada satu sen pun yang ada penyelesaian biaya musiknya.

Dalam laporan terpisah, Dispatch memperkirakan Lee Seung Gi seharusnya dapat bayaran 10 miliar KRW atau sekitar Rp115 miliar untuk penjualan musiknya. Rupanya tidak hanya Lee Seung Gi, ada beberapa idol K-Pop yang juga mengalami masalah gaji yang tak layak dari agensinya. Siapa saja artis-artis itu? Berikut daftarnya!

Yeonwoo - Mantan Member Momoland

Yeonwoo - Mantan Member Momoland Yeonwoo Eks Momoland (Detikcom)

Mantan member Momoland, Yeonwoo pernah disorot karena menyatakan tidak pernah menerima gaji dari MLD Entertainment selama 3 tahun dirinya berkarier sebagai anggota Momoland. Bahkan untuk uang makan juga dibatasi. Mereka hanya boleh menghabiskan biaya sekitar 10 ribu KRW atau sekitar Rp125 ribu. Karena ini, Yeonwoo mengaku pernah 6 bulan tidak makan daging.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"