Hook Entertainment Akhirnya Buka Suara Soal Kisruh Bayaran Lagu Lee Seung Gi: 'Malu dan Menyesal'

Hook Entertainment Akhirnya Buka Suara Soal Kisruh Bayaran Lagu Lee Seung Gi: 'Malu dan Menyesal'

Lee Seung Gi buka suara soal masalah profit yang dia alami dari labelnya saat ini, Hook Entertainment.

Berdasarkan laporan yang dirilis pada 21 November 2022, di tengah kontroversi penggelapan seputar Hook Entertainment, Lee Seung Gi membuat heboh dengan mengungkapkan bahwa dirinya belum menerima bayaran untuk lagu yang dia produksi selama 18 tahun.

Secara khusus, penyanyi sekaligus aktor tersebut terkejut saat mengetahui masalah salah urus dari agensinya saat ini. Akibatnya, dia mengirim surat terkait penyelesaian ke Manajemen Hook.

Di surat itu dikatakan bahwa  hampir 137 lagu yang dirilis Lee Seung Gi selama 18 tahun, belum ada satu sen pun yang ada penyelesaiannya biaya musiknya.

# Dispatch Ungkap Lebih Detail Tentang Persoalan Bayaran Lee Seung Gi oleh Hook Entertainment

# Dispatch Ungkap Lebih Detail Tentang Persoalan Bayaran Lee Seung Gi oleh Hook Entertainment Aktor dan penyanyi, Lee Seung Gi (depok.pikiran-rakyat.com)

Sementara itu, dalam laporan terpisah oleh Dispatch pada 15 November lalu, bintang utama "Law Cafe" itu telah mengirimkan bukti konten berjudul "Klaim Penyelesaian Biaya Musik" ke agensinya.

Selain laporan tersebut, bukti konten menyatakan bahwa selama periode kontrak eksklusif 18 tahun, Hook Entertainment tidak hanya tidak pernah mengungkapkan apakah Lee Seung Gi telah menghasilkan pendapatan musik, Hook juga tidak pernah membayar biaya penyelesaian untuk Lee Seung Gi. 

Dari tahun 2004 hingga 2022, Lee Seung Gi merilis 27 album dan 137 lagu namun tidak mendapatkan bayaran untuk itu. Pendapatan musiknya dari 2004 hingga 2009 telah dihapus, membuatnya semakin rumit karena rekamannya tidak dapat dikonfirmasi.

Namun, berdasarkan pernyataan penyelesaian musik untuk setiap saluran distribusi, pendapatan musik Lee Seung Gi dari Oktober 2009 hingga September 2022 mencapai 9,6 miliar won. Jika keuntungan dari Juni 2004 sampai Agustus 2009 ditambahkan, penjualan musik diharapkan melebihi 10 miliar won.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"