Miris! Sempat Membantah, Sutradara The Glory Akhirnya Ngaku Pernah Jadi Pelaku Bullying

Miris! Sempat Membantah, Sutradara The Glory Akhirnya Ngaku Pernah Jadi Pelaku Bullying

Sebelum drama The Glory season 2 ditayangkan, sang sutradara, Ahn Gil Ho diterpa kabar tidak menyenangkan. Ahn disebut pernah terlibat dalam kasus bullying. Ahn Gil Ho dilaporkan menyerang beberapa teman yang mengejek pacarnya saat bersekolah di Filipina tahun 1996 silam. 

Terkait hal ini, Ahn Gil Ho memberikan bantahan. Kepada media lokal, Yonhap News, Ahn Gil Ho menyatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan kekerasan pada siapapun. Dia juga membantah melakukan penyerangan ataupun mengeroyok seseorang saat sekolah di Filipina.

Namun tak lama setelah bantahan itu dirilis, mantan pacar Ahn Gil Ho muncul dan ikut angkat bicara tentang kasus bullying yang terjadi saat itu. Wanita yang disapa 'B' itu menjelaskan kalau dirinya agak menyesal memberitahu Ahn tentang candaan teman-temannya.

"Berbeda dengan apa yang orang pikirkan, teman-temanku tidak menggodaku hingga level yang ekstrem. Lebih seperti candaan biasa dan pertengkaran antar teman. Jika aku tahu teman-temanku akan diserang seperti itu, tentu aku tidak memberitahunya (Ahn Gil Ho) sama sekali," ungkap 'B' pada Yonhap. 

Sutradara The Glory, Ahn Gil Ho Akui Pernah Lakukan Bullying (Allkpop)

Lebih lanjut, 'B' juga mengungkapkan bahwa teman-temannya kerap menggoda Ahn Gil Ho dengann panggilan 'Angilo' yang dalam bahasa Korea berarti 'tidak panjang'. Walaupun terdengar seperti ejekan bernada seksual, namun kata itu sebenarnya merujuk pada kaki Ahn Gil Ho yang pendek.

Sementara itu, salah satu teman sekolah Ahn Gil Ho di Filipina bilang kasus ini tak bisa dianggap sepele karena ada yang korban yang terluka. "Ada yang benar-benar terluka setelah kejadian itu. Insiden tersebut jadi bahasan besar di sekolah dan aku kira tidak mungkin Ahn Gil Ho bisa lupa begitu saja," ungkap sumber.

Setelah mantan pacarnya ikutan memberikan klarifikasi, Ahn Gil Ho secara tiba-tiba mengubah pernyataannya. Melalui perwakilan hukumnya, Ahn Gil Ho akhirnya mengaku dia pernah melakkan perundungan. Ahn juga membeberkan kronologi sampai terjadinya kekerasan.

"Ahn Gil Ho punya pacar saat dia belajar di luar negeri di Filipina pada tahun 1996. Ketika Ahn Gil Ho mendengar bahwa pacarnya menjadi sasaran ejekan di sekolah karena dirinya, dia pun menjadi emosional dan akhirnya menyebabkan luka mendalam bagi orang lain," begitu pernyataan dari pihak Ahn Gil Ho. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"