Mengapa Cerita Kawin Kontrak Kembali Jadi Tren Dalam Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Cerita Kawin Kontrak Kembali Jadi Tren Dalam Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya

Drama Korea begitu digandrungi karena alur ceritanya yang unik. Meski terkadang kisah yang ditampilkan tidak selalu masuk atau berkenaan dengan kehidupan nyata, tapi para penonton masih menikmatinya. 

Meski begitu, dari tahun ke tahun ada beberapa tema klise yang selalu muncul, salah satu tentang kawin kontrak. Belakangan, cerita soal pernikahan palsu bahkan jadi tren kembali setelah banyak diangkat dalam drama Korea.

Seperti beberapa drama yang belum lama ini dirilis di berbagai stasiun TV yakni 'My Demon' yang tayang di SBS, 'Perfect Marriage Revenge' di MBN hingga 'The Story of Park's Marriage Contract' yang dirilis di MBC. 

Drama Korea Yang Mengangkat Kisah Kawin Kontrak (Berbagai Sumber)

Di tahun depan, juga akan rilis drama tvN 'Because I Want No Loss', yang juga mengangkat kisah tentang kawin kontrak. Sebelumnya di tahun 2004, Full House jadi drama Korea kawin kontrak yang pertama kali mencuri perhatian.

Seiring dengan ini, banyak fans K-Drama yang menyadari dan mulai bertanya-tanya mengapa serial tentang kawin kontrak kembali menjamur. Terkait hal ini, kritikus drama, Jo Sung Kyung memberikan jawaban menurut pandangannya.

Dilansir dari KBIZoom, Sung Kyung melihat selain untuk mengejar popularitas dan rating, tema itu juga dipengaruhi oleh situasi yang terjadi di Korea Selatan. Hal ini menggambarkan perubahan persepsi sosial masyarakat tentang pernikahan.

Di mana, cerita kawin kontrak menunjukkan bahwa masih banyak orang yang berkeinginan untuk menikah dan menganggap pernikahan sebagai hal yang penting. Meskipun pada kenyataannya, masyarakat lebih condong untuk tidak menikah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"