Klub Bola Ternama Ini Tuai Kontroversi Usai Diduga Jiplak Logo BTS, Kemiripannya Bikin Fans Emosi

Klub Bola Ternama Ini Tuai Kontroversi Usai Diduga Jiplak Logo BTS, Kemiripannya Bikin Fans Emosi

Klub bola ternama, Birmingham City FC menuai kontroversi setelah dituding menjiplak logo BTS. Hal ini bermula setelah klub sepak bola profesional yang berbasis di Inggris itu membagikan foto sebuah logo misterius melalui akun X/Twitter official mereka.

Di mana, terdapat sebuah logo berwarna putih dengan latar biru. Mengiringi logo tersebut, mereka menyertakan inisial 'PSH' dan ada kata 'Soon' di caption-nya. Setelah diunggah, logo itu langsung menjadi perbincangan karena sangat mirip dengan logo BTS.

Hanya saja bedanya, logo BTS memakai latar belakang berwarna hitam. Sontak saja, hal ini membuat fans BTS yang disapa ARMY marah dan emosi. Mereka lantas menuding Birmingham City FC sudah menjiplak logo BTS.

Birmingham City FC Posting Logo Yang Mirip Logo BTS (Berbagai Sumber)

Terkait hal ini, ada netizen yang menduga kalau Birmingham City FC menggunakan logo BTS tersebut sebagai isyarat untuk menggambarkan tentang 'Korea Selatan'. Sebab setelahnya, klub bola ternama itu mengumumkan bergabungnya Paik Seung Ho ke tim mereka.

Di mana, Birmingham City FC membagikan cuitan untuk menyambut gelandang asal Korea Selatan, Paik Seung Ho. Diketahui, pesepakbola 26 tahun itu baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan Birmingham City FC.

Ini menjadikan Paik Seung Ho sebagai pemain Korea Selatan pertama yang mewakili Birmingham City FC. Jadi, klub bola yang bermarkas di Birmingham, West Midlands itu berniat 'menggoda' fans dengan membagikan logo BTS untuk mengisyaratkan kehadiran Paik Seung Ho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"