Kisah Penyanyi Ori Yang Menghilang 15 Tahun Tepat Setelah Memulai Debut, Gini Pengakuannya!

Kisah Penyanyi Ori Yang Menghilang 15 Tahun Tepat Setelah Memulai Debut, Gini Pengakuannya!

Memulai debut  menjadi salah satu hal yang paling diimpikan dan ditunggu-tunggu oleh seorang idol K-Pop. Mereka rela menunggu lama dan berlatih sekeras mungkin, demi bisa melakukan debut. Tapi tidak semua artis punya karier cemerlang setelah debut.

Bukannya jadi momen paling membahagiakan, ada dari mereka yang juga merasa debutnya sebagai momen paling menyedihkan sepanjang hidup. Hal ini seperti yang dialami oleh penyanyi asal Korea Selatan bernama Ori. Dia malah menghilang setelah debut.

Kini setelah 15 tahun berlalu, Ori kembali muncul dan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di hari debutnya itu. Semua ini dimulai pada 2 Januari 2009, ketika Ori melakukan debutnya dengan lagu It's Snowing di panggung Music Bank yang tayang di KBS.

Terlepas dari sikapnya yang menawan dan gayanya yang imut, nada serta ritme lagu yang dibawakan Ori tersendat. Penampilan pertamanya itu justru menuai kritikan tajam. Bahkan saat itu, mereka menyebut debut Ori sebagai debut paling buruk sepanjang sejarah.

Penyanyi Ori Muncul Setelah 15 Tahun Menghilang (Koreaboo)

Setelah penampilan debut pertamanya itu, wanita bernama asli Baek Ji Hyun ini tidak pernah terlihat lagi dan langsung menghilang dari industri hiburan. Selama 15 tahun, Ori tidak pernah lagi muncul ke publik. Saat memulai debutnya, Ori masih berusia 14 tahun.

Jadi, banyak orang berpikir bahwa usia Ori rentan karena tak kuat menerima banyak kritikan serta komentar tajam netizen. Selain itu, banyak desas-desus yang mengatakan bahwa dia diberi nama panggung Ori karena menjadi 'ugly duckling' atau dalam bahasa Koreanya 'mot saeng gin ori'.

Sampai akhirnya baru-baru dia muncul di kanal YouTube TAEKandJOON. Di situ, Ori mengungkap tentang aktivitasnya setelah pensiun dari dunia hiburan. "Aku bekerja di sebuah perusahaan IT dan klinik hewan peliharaan," ujar Ori seperti yang dilansir dari KBIZoom.

Lebih lanjut, Ori merasa depresi saat ada orang yang mengenalinya. "Ada beberapa orang di jalan yang mengenaliku, 'Oh? Itu Ori!’ kata mereka. Kapanpun itu terjadi, aku sibuk menyembunyikan diri. Kalau dipikir-pikir, saat aku pikir itu adalah depresi. Harga diriku sangat hancur," kenangnya. 

Ori juga membahas tentang rumor mengenai latar belakangnya yang menyebut kalau ayah adalah petinggi KBS sehingga dia bisa tampil di acara musik bergengsi tersebut. Namun dia menerangkan kalau ayahnya sudah meninggal sejak dia masih kecil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"