Kisah Atlet Skater Korea Lepas Impian Demi Jadi Dukun, Bermula Tubuhnya Kerasukan Sang Nenek

Kisah Atlet Skater Korea Lepas Impian Demi Jadi Dukun, Bermula Tubuhnya Kerasukan Sang Nenek

Mantan atlet skater Korea Selatan bernama Choi Won Hee menjadi berita utama karena kisahnya yang mengejutkan. Bagaimana tidak, Won Hee melepaskan mimpinya sebagai seorang atlet skater dan beralih menjadi seorang dukun.

Pengakuan ini diungkap Choi Won Hee saat tampil di salah satu episode di Ask Us Anything Fortune Teller yang tayang di KBS. Dalam kesempatan itu, Won Hee membicarakan masalah hidupnya termasuk alasannya berhenti menjalani pelatihan sebagai atlet.

Sebelumnya, Choi Won Hee terkenal sebagai skater berbakat. Dia sempat bermimpi menjadi penerus skater populer, Kim Yuna. Tapi akhirnya, dia memilih jalan sebagai dukun. Sebenarnya, Won Hee sempat menolak sampai akhirnya dia kerasukan sang nenek.

"Aku melawan panggilan sebagai dukun untuk waktu yang sangat lama. Sampai roh nenekku memasuki tubuhku dan mengucapkan kata-kata menggunakan mulutku, aku pun mulai menyadari tujuanku," kata Choi Won Hee dilansir dari Koreaboo.

Choi Won Hee Saat Masih Aktif Sebagai Skater (Koreaboo)

Lebih lanjut, Won Hee juga mengungkap pengalamannya melihat makhluk gaib yang muncul saat dia melakukan lompatan. Hantu itu suka mengganggunya. Kemunculan hantu ini bahkan sempat membuat Choi Won Hee terjatuh saking kagetnya.

"Setiap kali aku bersiap memulai lompatan, aku tidak akan melihat apa pun. Namun, ketika aku sedang melompat, saat itulah aku akan melihat hantu. Itu sebabnya aku benci memasukkan lompatan ke dalam rutinitasku," sambung Choi Won Hee.

"Suatu hari, aku sampai jatuh saat melompat karena melihat hantu. Saat itu, aku lihat pria, wanita dan seorang bayi. Bahkan saat pemanasan, aku juga melihat hantu ibu dan hantu bayinya duduk di atas atap gimnasium," imbuh Won Hee.

Ternyata, pengalaman melihat hantu ini sudah dirasakannya sejak kecil. Hingga di tahun 2020, seorang dukun memberi tahu kalau dirinya punya panggilan spiritual dan harus menerimanya. Di momen itu, mendiang sang nenek merasuki tubuh Choi Won Hee.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"