Jadi Topik Sensitif, Pernyataan Suga BTS Saat Diminta Konser Di China Langsung Jadi Perhatian

Jadi Topik Sensitif, Pernyataan Suga BTS Saat Diminta Konser Di China Langsung Jadi Perhatian

Suga BTS langsung menjadi perhatian setelah menyinggung soal larangan idol Korea tampil di China saat diminta fans untuk menggelar konser di sana. Cara Suga dalam mengangkat topik sensitif negaranya itu pun membuat netizen merasa kagum.

Hal ini terjadi saat rapper bernama asli Min Yoongi itu melakukan siaran langsung di Weverse usai menggelar konser di Thailand. Ketika itu, ada penggemar dari China yang meminta Suga BTS menggelar konser di negaranya.

"Datang lah untuk tur di China," kata fans. "Tur China? Aku tidak bisa tampil di China, jadi bagaimana aku bisa melakukan tur di China?" tegas Suga BTS. "Apakah ada penyanyi Korea yang tampil di China saat ini? Aku yakin tidak ada," sambungnya.

Momen Suga BTS Saat Live Di Weverse (Twitter)

Setelahnya, Suga memberikan jawaban soal kemungkinan untuk tampil di China. Meski ingin, BTS tidak punya member asal China yang bisa tampil di sana. Walaupun ada, mereka juga tidak akan bisa melangsungkan konser di Negeri Tirai Bambu tersebut sebagai grup.

"Semuanya, aku tidak bisa tampil di China. Tidak, aku pernah melihat kasus seperti itu. Di banyak grup K-pop saat ini, mungkin ada member Korea, member China dan member dari negara lain. Member dari negara lain bisa bekerja di China, tetapi tim itu sendiri tidak dapat bekerja di China," jelas Suga BTS. 

Terlepas dari segala kendala, Suga mengaku ingin menghibur fans di berbagai negara. Dia juga ingin ke berkunjung ke China terlebih dia mengaku sudah lama tidak pergi ke sana. Namun menurutnya, hal tersebut tidak memungkinkan.

"Aku tidak tahu kenapa. Aku juga ingin tampil (di China). Aku ingin pergi dan tampil di mana pun ada ARMY. Aku juga menyesal, bagaimanapun aku juga ingin tur China. Aku sangat ingin pergi karena sudah lama tidak ke sana, tapi tidak mungkin penyanyi Korea bekerja di sana." tandas Suga BTS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"