4 Member Ciipher Keluar Dari Grup, Rain Dicibir Gak Becus Jadi Idol Producer

4 Member Ciipher Keluar Dari Grup, Rain Dicibir Gak Becus Jadi Idol Producer

Boyband Ciipher datang dengan kabar mengejutkan. Hal ini setelah agensi yang menaungi mereka, RAIN Company mengumumkan bahwa empat member yakni Tan, Tag, Dohwan dan Won memutuskan untuk hengkang dari grup mulai 9 Agustus 2023. 

Dalam rilis resminya, agensi mengungkapkan keputusan ini dibuat atas kesepakatan bersama karena alasan pribadi. "Kami ingin memberi tahu kalian tentang aktivitas Ciipher di masa mendatang," begitu RAIN Company mengawali pernyataannya.

"Kami ingin memberi tahu bahwa setelah diskusi yang cukup, Tan, Tag, Dohwan, dan Won akan mengakhiri aktivitas resmi mereka sebagai anggota Ciipher hari ini. Keputusan ini dibuat atas kesepakatan bersama antara anggota dan perusahaan sehubungan dengan niat pribadi mereka," imbuhnya.

Ketujuh Member Ciipher (Instagram)

Tak hanya itu, agensi juga menjelaskan posisi dari member Ciipher lainnya. "Tiga anggota Ciipher yang tersisa adalah Hwi, Hyunbin dan Keita akan melanjutkan aktivitas individu mereka dan akan mengatur ulang menjadi tim baru di masa mendatang," lanjut R.A.I.N Company. 

Sementara Keita dijadwalkan untuk menggelar fanmeeting pertamanya di Jepang. "Keita akan mengadakan fanmeeting pertamanya di Jepang pada bulan Agustus dan ketiga anggota akan menyapa penggemar mereka melalui berbagai proyek di masa mendatang," sambung agensi.

RAIN Company kembali menegaskan kalau keputusan hengkang ini dibuat sesuai dengan alasan dan pendapat pribadi para anggota. Pihak agensi pun mengungkapkan rasa terima kasih atas cinta dari para penggemar untuk Ciipher. Mereka juga berharap fans bisa memberikan dukungan pada mantan anggota.

Namun seiring dengan kabar hengkang ini, sosok solois Rain ikut menuai kritikan publik. Diketahui, Ciipher yang memiliki tujuh anggota memulai debutnya di tahun 2021 di bawah agensi RAIN Company milik Rain. Sejak awal, Ciipher mendapat perhatian sebagai 'Idol Produced by Rain'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"