Gugat SM Entertainment, Pengacara Ungkap Nasib Chen, Baekhyun Dan Xiumin Sebagai Member EXO

Gugat SM Entertainment, Pengacara Ungkap Nasib Chen, Baekhyun Dan Xiumin Sebagai Member EXO

Baekhyun, Chen dan Xiumin EXO yang tergabung dalam unit EXO-CBX sukses membuat publik gempar setelah mengajukan tuntutan pada agensinya, SM Entertainment untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka pada 1 Juni 2023.

Melalui pengacaranya yakni Lee Jae Hak dari Firma Hukum Lin, keputusan ini dibuat karena mereka tidak mendapat transparasi penghasilan dari agensi seperti yang dijanjikan sebelumnya ketika menandatangi kontrak. 

EXO-CBX dikatakan sudah 7 kali meminta transparasi pendapatan pada SM. Namun, mereka tidak mendapatkan haknya tanpa adanya kejelasan. Seiring dengan ini, publik mempertanyakan kelanjutan nasib mereka di EXO.

Diketahui, EXO dijadwalkan comeback dalam waktu dekat sekaligus merayakan 11 tahun debut mereka. Sebelumnya, SM menyatakan bahwa ketiga member EXO-CBX tetap berpartisipasi dalam syuting video musik sesuai jadwal pada 2 Juni.

Chen - Xiumin - Baekhyun EXO (Twitter)

Namun ternyata, jadwal syuting itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Kini publik pun bertanya-tanya bagaimana kelanjutan mereka bersama grup yang membesarkan namanya. Terkait hal ini, sang pengacara memberi pernyataan.

Pihak EXO-CBX menegaskan jika mereka masih ingin jadi bagian dari EXO dan mengikuti kegiatan grup tersebut. Bahkan jika nantinya Baekhyun dan kawan-kawan benar meninggalkan SM, ketiganya akan berusaha tetap setia sebagai member EXO.

"Artis kami sedang mencari cara untuk setia melanjutkan kegiatan EXO bersama dengan anggota EXO lainnya bahkan jika mereka mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SM," begitu pernyataan Lee Jae Hak mewakili EXO-CBX.

"Faktanya, selama proses negosiasi dengan SM sebelum pemutusan kontrak eksklusif mereka, para artis terlebih dahulu mengusulkan ide untuk melanjutkan aktivitas EXO meskipun Baekhyun, Chen, dan Xiumin meninggalkan SM," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"