Gini Klarifikasi Influencer Taiwan Yang Dihujat Karena Tarik Tangan IU Sampai Bikin Ketakutan

Gini Klarifikasi Influencer Taiwan Yang Dihujat Karena Tarik Tangan IU Sampai Bikin Ketakutan

Influencer Taiwan, Molly Chiang memberikan klarifikasi setelah ramai dihujat karena melakukan kontak fisik tanpa izin kepada IU. Diketahui, peristiwa ini terjadi saat Molly ikut menghadiri peragaan busana Gucci di Istana Gyeongbokgung, Seoul.

Dalam acara itu, banyak artis papan atas Korea Selatan yang hadir diantaranya Shin Min Ah, Lim Ji Yeon, Winter aespa, Hanni NewJeans hingga IU. Selain itu, ada selebriti Internasional yang juga hadir seperti Dakota Johnson, Alia Bhatt hingga Gulf Kanawut.

Molly Chiang yang merupakan fashion influencer top dari Taiwan pun menjadi salah satu tamu yang juga diundang. Namun sikap tidak menyenangkan Molly kepada IU di acara tersebut viral di media sosial dan membuatnya dibanjiri hujatan. 

Tampak dalam video yang beredar, Molly Chiang meraih pergelangan tangan seperti menarik IU yang sedang mengumbar senyum sambil menyapa ke arah kamera. Melihat hal ini, bodyguard IU langsung melangkah maju dan membuat Molly melepaskan tangannya. 

Aksi Molly Chiang Kepada IU Yang Dinilai Gak Sopan (8days)

Ketika itu, IU masih terlihat tenang dan tersenyum. Namun netizen menilai bahwa penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu terlihat seperti ketakutan dan tidak nyaman karena disentuh tanpa izin. IU pun secara halus seperti memberi isyarat ke pengawalnya untuk turun tangan.

Kejadian IU disentuh tanpa izin ini langsung mencuri perhatian fans. Banyak dari mereka mengkritik perilaku Molly yang membuat IU merasa tidak nyaman. Ternyata, sang influencer juga pernah dikritik karena melakukan hal serupa kepada Jung Hae In di acara Louis Vuitton.

Melihat banyaknya kritik, Molly Chiang akhirnya memberikan penjelasan sekaligus menyampaikan permintaan maaf pada publik melalui media sosialnya. Molly juga mengklarifikasi bahwa dirinya sudah mengirimkan permintaan maaf pada agensi IU.

"Dengan bantuan seorang teman berbahasa Korea, saya menerjemahkan surat permintaan maaf kepada IU dan mengirimkannya bersama dengan versi bahasa Inggris ke agensinya," ungkap Molly Chiang dalam postingan yang diunggah 19 Mei 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"