Gak Nyangka! Penyanyi Populer Korea Ini Punya Mimpi Jadi Pendeta, Sosoknya Memang Dikenal Religius

Gak Nyangka! Penyanyi Populer Korea Ini Punya Mimpi Jadi Pendeta, Sosoknya Memang Dikenal Religius

Nama Zion.T tentu sudah tidak asing di telinga para pecinta musik Korea khususnya penyuka genre HipHop. Pria bernama asli Kim Hae Sol ini merupakan penyanyi, musisi sekaligus produser bergenre HipHop dan R&B yang populer di Negeri Gingseng.

Selain karya musiknya yang memikat para pendengarnya, kolaborasi Zion.T dengan sederet musisi ternama seperti G-Dragon, Crush, Jeon Somi, Jungkook BTS, Seulgi Red Velvet hingga Kim Chung Ha, berhasil membuat karier bermusiknya makin meroket.

Tapi siapa sangka, saat masih muda, Zion.T bercita-cita jadi seorang pendeta. Hal ini diungkap langsung musisi 33 tahun itu dalam wawancara. "Aku terlahir sebagai seorang Katolik. Ketika aku masih muda, impian saya adalah menjadi seorang pendeta," kata Zion.T dilansir dari KBIZoom. 

Zion.T Punya Impian Sebagai Pendeta (KBIZoom)

Keinginan ini tampaknya juga dipengaruhi oleh keluarganya. Seperti yang pernah disebutkannya, ayah Zion.T bekerja sebagai seorang supir taksi. Sementara ibunya adalah seorang pendeta. Zion.T tumbuh dalam keluarga Kristen yang taat sejak kecil.

Jadi tidak heran kalau sosok Zion.T juga dikenal religius. Salah satunya terlihat dari pemilihan nama panggungnya yang ternyata dipengaruhi oleh keyakinan agamanya. Di mana, nama Zion diambil dari Alkitab yakni Gunung Sion atau yang juga dikenal Bukit Zion di Yerusalem.

Sementara huruf T, melambangkan Salib. Selain itu, biasanya, artis-artis Korea cukup tertutup soal keyakinannya. Namun, musisi yang identik dengan kacamata ini justru tidak pernah merasa malu untuk mempublikasikan kalau dirinya merupakan seorang penganut agama Kristen. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"