Pernah Ngajar Di Pesantren, Pendeta Keluar Dari Islam Karena Takut Meninggal Dibungkus Kain Kafan, Kini Diburu Polri Dan FBI

Pernah Ngajar Di Pesantren, Pendeta Keluar Dari Islam Karena Takut Meninggal Dibungkus Kain Kafan, Kini Diburu Polri Dan FBI

Publik belakangan dikejutkan dengan kisah seorang pendeta yang dulu memeluk agama Islam dan sempat mengajar di pesantren, tapi akhirnya memutuskan pindah agama dengan memeluk Kristen. Kini, pendeta itu sedang berurusan dengan pihak berwajib. 

Sosok pendeta tersebut mungkin tidak asing di telinga sejumlah orang, dia adalah Saifuddin Ibrahim. Pendeta Saifuddin terkenal kontroversial karena kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang dianggap menghina agama Islam. 

Baru-baru ini, Saifuddin Ibrahim kembali disorot setelah viral potongan video pengakuannya soal alasan pindah agama. Dalam video tersebut, pendeta Saifuddin mengaku dirinya keluar dari Islam karena takut akan dibungkus kain kafan. Dia pun membandingkan dengan penganut Kristen saat meninggal dunia. 

“Saya keluar dari agama itu (Islam), ngeri di buntel-buntel pakai kain putih. Sedangkan kami orang Kristen dimasukin ke dalam peti, pake jas, pake sepatu, rambutnya disisir yang rapih," ungkap Saifuddin Ibrahim dikutip dari YouTube Saifuddin Ibrahim.

Saifuddin Ibrahim (Instagram)

"Engga ada kaitannya dengan apapun, terus menghadapnya ke atas terus kalau kalian di kuburkan suruh miring ke barat menghadap kiblat katanya. Jadi tidurnya miring terus dong," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Saifuddin Ibrahim juga mempertegas jika prosesi pemakaman umat Islam baginya itu mengerikan karena harus dibungkus kain kafan putih dan dituding siap menuju neraka. Berbeda dengan Kristen yang dibuat rapi karena menurutnya akan menuju ke surga.

“Kalau di Kristen ya dimasukin ke dalam peti, dipakein sepatu, pake dasi, jas lagi, kalau sudah meninggal. Kenapa pakai jas? Karena bersiap masuk surga. Lah ini di buntel-buntel pake kain kafan, 1 kali, 3 kali, 7 kali sampe 9 kali ditutup pake kain kafan, kenapa? Karena menuju neraka,” pungkas Saifuddin Ibrahim.

Selain sebagai pendeta, Saifuddin Ibrahim juga aktif di YouTube. Dia sering membuat konten yang membangga-banggakan agama yang kini dianutnya lalu membandingkan bahkan mencela agama yang sempat ditinggalkannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"