Fansnya Saling Bermusuhan, Siapa Sangka Hubungan BTS dan BIGBANG Sangat Erat, Ini Buktinya!

Fansnya Saling Bermusuhan, Siapa Sangka Hubungan BTS dan BIGBANG Sangat Erat, Ini Buktinya!

BTS dan BIGBANG termasuk dua grup legenda K-Pop. Kepopuleran mereka di kancah musik dunia sudah tidak perlu diragukan lagi. Dijuluki 'Kings of K-Pop', BIGBANG menjadi salah satu boy band terlaris sepanjang masa dan paling berpengaruh di akhir tahun 2000-an sampai 2010-an. 

BIGBANG juga yang pertama kali mendapatkan pengakuan global dan memecahkan rekor tampil di stadion seluruh dunia dengan ditonton jutaan penggemar dan sudah punya ratusan penghargaan. Sementara BTS menjadi musisi Korea pertama yang bisa tampil di panggung bergengsi, Grammy Awards. 

Tak hanya itu, RM dkk juga masuk dalam nominasi Grammy Awards bahkan selama tiga tahun berturut-turut. Akan tetapi, di masa lalu sempat terjadi konflik antara BTS dan BIGBANG. Hal ini terkait kesamaan VCR untuk penampilan panggung BTS dengan solo T.O.P "Act Like Nothing Is Wrong" di sebuah acara penghargaan.

Kesamaan VCR Panggung BIGBANG dan BTS Yang Jadi Kontroversi (Pinterest)

BigHit Entertainment, selaku agensi yang menaungi BTS sempat membantah tuduhan plagiat tersebut. Mereka menjelaskan kalau itu adalah kesalahan staf. Terkait hal ini, BTS menerima reaksi negatif dari penonton. Hal ini juga memicu konflik di antara dua fandom BIGBANG dan BTS yakni VIP dan ARMY.

Bahkan sampai saat ini, konflik di antara mereka seakan belum terselesaikan. VIP dan ARMY masih saling bermusuhan. Terbaru, kedua fandom bertengkar usai V BTS mem-follow akun Instagram T.O.P BIGBANG. Terlepas dari reaksi penggemar tersebut, siapa sangka kalau para member sebenarnya punya hubungan yang erat. 

Hal ini terbukti dari kolaborasi yang dilakukan Taeyang BIGBANG dengan Jimin BTS untuk lagu VIBE. Lagu ini menandai comeback Taeyang setelah lebih dari 6 tahun tidak merilis lagu solo. Dalam wawancara, Taeyang BIGANG mengaku kalau kolaborasi ini sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"