Cerdas! Gini Jawaban Bijak IU Saat Ditanya Soal Kematian Moonbin ASTRO Dan Rekannya Di Industri K-Pop

Cerdas! Gini Jawaban Bijak IU Saat Ditanya Soal Kematian Moonbin ASTRO Dan Rekannya Di Industri K-Pop

IU merupakan salah saru rekan artis yang ikut mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya Moonbin ASTRO. IU bahkan sempat menunda perilisan wawancara terkait film barunya bertajuk Dream usai mengetahui kabar kepergiaan juniornya tersebut.

IU kini memang tengah disibukkan dengan promosi film yang dibintanginya bersama Park Seo Joon itu. Saat dia berkeliling melakukan wawancara, penyanyi bernama Lee Ji Eun in pun tak bisa menghindar saat dimintai pendapat soal kematian tragis Moonbin ASTRO baru-baru ini.

Sebagai seorang veteran di dunia K-Pop, IU secara khusus melihat tiga sahabat terdekatnya yang ikut menjadi korban dari kesulitan industri tersebut. Meski pertanyaan reporter bisa dibilang tidak sopan, namun IU menjawab pertanyaan itu dengan cerdas. 

Potret Moonbin ASTRO di Rumah Duka (Starnews)

Kekasih Lee Jong Suk itu mengungkapkan kalau dia memang kerap melihat rekannya mengalami kesulitan dalam menjalani kariernya. IU lantas mengakui kalau pekerjaan sebagai seorang penyanyi merupakan pekerjaan yang terbilang sulit dalam hal memisahkan kepribadian.

"Karena aku sudah bekerja sebagai penyanyi sejak remaja, secara pribadi aku melihat mengapa rekan-rekanku mengalami kesulitan dan mengapa hati mereka terluka, mengapa mereka jatuh pada diri mereka sendiri," ungkap IU yang dilansir dari Koreaboo.

"Pekerjaan seorang penyanyi adalah pekerjaan yang sulit untuk memisahkan kepribadian dan pekerjaan. Karena kamu harus menunjukkan dirimu kepada publik setiap saat, semakin sulit untuk memisahkan diri yang dilihat orang lain dan diri yang kamu lihat sendiri," sambungnya.

Lebih lanjut, IU pun memberikan saran terbaik untuk bintang muda lain yang juga sedang berjuang dalam menghadapi kesulitan serupa. Di mana, IU meminta mereka untuk menciptakan ruang sendiri sebagai tempat untuk melepaskan diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"