BTS Kembali Cetak Sejarah Usai Masuk 3 Nominasi Di Grammy Awards 2023, Akankah Hadir Di Upacara Penghargaan?

BTS Kembali Cetak Sejarah Usai Masuk 3 Nominasi Di Grammy Awards 2023, Akankah Hadir Di Upacara Penghargaan?

BTS kembali mencetak sejarah di dunia musik. Terbaru, grup asuhan HYBE ini menjadi musisi Korea pertama yang dinominasikan di ajang Grammy Awards selama 3 tahun berturut-turut. Menariknya, tahun ini BTS masuk dalam tiga nominasi sekaligus.

Pada 15 November 2022 waktu setempat, Recording Academy resmi mengumumkan daftar nominasi lengkap ajang Grammy Awards tahun depan. Nama BTS dinominasikan dalam dua kategori berbeda. Pertama, BTS masuk di kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu My Universe kolaborasinya dengan Coldplay.

Selain itu, lagu Yet To Come milik BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Music Video. Ini merupakan lagu berbahasa Korea pertama yang masuk dalam nominasi Grammy sepanjang sejarah ajang penghargaan itu digelar. Sebelumnya, mereka dinominasikan untuk lagu-lagu berbahasa Inggris seperti Dynamite dan Butter.

Pengumuman BTS Masuk Nominasi Best Music Video (Koreaboo)

Sementara satu nominasi lainnya, BTS digandeng oleh Coldplay dalam kategori Album of the Year untuk album Music of the Spheres, yang dirilis Coldplay pada Oktober 2021. BTS dikreditkan sebagai salah satu artis yang berperan dalam terciptanya album tersebut. 

Tiga member BTS yakni J-Hope, RM, dan Suga disertakan sebagai penulis lagu di album Music of the Spheres. Sehingga BTS dianggap tetap berhak mendapatkan nominasi walaupun mereka bukan merupakan musisi utama.

Sebagai informasi, tahun lalu grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu Butter. Sementara di tahun 2020, BTS masuk dalam nominasi yang sama dengan lagu Dynamite.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"