Bikin Banyak CEO Penasaran, Suga BTS Malah Santai Beberkan Rahasia Sukses Grupnya

Bikin Banyak CEO Penasaran, Suga BTS Malah Santai Beberkan Rahasia Sukses Grupnya

Suga BTS kembali dengan episode terbaru dari acara talkshow yang dibawakannya yakni Suchwita. Kali ini, Suga menghadirkan tamu spesial yang juga salah satu idolanya sejak remaja. Sosok itu adalah Kim Jong Wan yang merupakan vokalis sekaligus gitaris band NELL.

Dalam acara tersebut, rapper bernama asli Min Yoongi itu sempat menanyakan rahasia NELL bisa membuat musik selama lebih dari dua dekade. Diketahui, NELL yang merupakan band rock alternatif Korea ini baru merayakan hari jadi mereka yang ke-24 pada Januari lalu.

Kim Jong Wan lantas menyampaikan bahwa kuncinya adalah konsistensi. Jong Wan menuturkan bahwa selama karier mereka, NELL bekerja cukup konsisten agar orang-orang tidak melupakan mereka. Dia juga menegaskan kalau anggota grupnya sangat menyukai musik.

Kebersmaaan Suga BTS dan Kim Jong Wan (Twitter)

Kim Jong Wan menekankan pentingnya seniman dalam mencintai karya mereka. Sebab ada perbedaan nyata antara seseorang yang jatuh cinta pada dirinya sendiri saat bermusik dan seseorang yang hanya jatuh cinta pada musik itu sendiri.

Di tengah obrolan itu, Suga BTS pun menceritakan tentang pertemuan dengan banyaknya CEO yang 'memproduksi barang mereka sendiri'. Dalam pertemuan itu, petinggi-petinggi tersebut sering bertanya pada Suga 'apa sebenarnya rahasia di balik BTS itu'.

Idol kelahiran 1993 ini pun tidak ragu membeberkan rahasia kesuksesan grupnya. Suga pun menjawab pertanyaan itu dengan menekankan tentang pentingnya kebebasan bermusik. Suga BTS juga menyebut kalau hal ini mendapat dukungan dari agensinya.

"Aku memberitahu mereka (para CEO) bahwa bahkan sebelum kami debut hingga setelah debut, tidak peduli lagu apa yang kami buat dan bagaimana kami ingin menyajikannya, responnya (dari Bang Si Hyuk dan BIGHIT MUSIC) adalah, ‘lakukan saja!’," terang Suga BTS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"