Akhirnya Terjawab! Ini Alasan Sulli Suka Sakiti Dirinya Sendiri Hingga Merasa Hidup Sebagai Produk

Akhirnya Terjawab! Ini Alasan Sulli Suka Sakiti Dirinya Sendiri Hingga Merasa Hidup Sebagai Produk

Empat tahun berlalu sejak kematiannya, pertanyaan publik soal alasan Sulli kerap menyakiti dirinya sendiri akhirnya terjawab. Hal ini terungkap dalam dokumenter Persona: Sulli (Dear Jinri) yang dirilis di Netflix pada 13 November 2023.

Film dokumenter itu mengungkap isi wawancara yang dilakukan Sulli di tahun 2019 lalu, beserta film pendek bertajuk 4: Clean Island. Dalam dokumenter itu, wanita bernama asli Choi Jinri ini berbagi banyak hal termasuk soal perasaannya sebagai selebriti.

Kepada tim produksi, Sulli mengaku jadi sering menyalahkan, meremehkan dan menyakiti dirinya sendiri. Hal ini karena banyak tekanan yang ditanggungnya. Mantan member f(x) ini pun merasa punya kendali penuh atas dirinya dengan menyakiti dirinya.

Film Dokumenter Sulli Dirilis Di Netflix (Twitter)

"Itulah satu-satunya hal yang dapat aku kendalikan. Aku hanya merasa memegang kendali saat melukai diri sendiri, saat aku menyalahkan diri sendiri dan saat aku mengkritik diri sendiri," ungkap Sulli yang dikutip pada 16 November 2023.

Sulli pun tak kuasa menahan tangis saat menceritakan tentang masa sulitnya. "Aku tidak pernah menyangka (cara itu salah). Aku bilang aku sedang mengalami masa sulit, semua beban ada di pundak, aku tidak bisa memikirkan hal seperti itu," imbuhnya.

Sulli kemudian menambahkan, "Pernahkah kamu menonton 'The Matrix'? Minumlah pil merah dan ketahui kebenarannya dan jalani hidup yang sulit, atau hiduplah tanpa tahu apapun. Jika aku hidup tanpa banyak tahu, bukankah aku akan menjalani hidup yang bahagia? Aku sering memikirkan itu."

Lebih lanjut, Sulli juga membuat pengakuan tentang dirinya yang sering diperlakukan seperti layaknya produk alih-alih dianggap sebagai manusia saat jadi selebriti. Semasa hidupnya, Sulli sangat berharap para selebriti bisa dapat hak pekerja yang layak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"