7 Lagu Religi Islami Paling Populer yang Bikin Nostalgia, Liriknya Bisa Menenangkan Hati

7 Lagu Religi Islami Paling Populer yang Bikin Nostalgia, Liriknya Bisa Menenangkan Hati

Bulan Ramadan tidak lengkap rasanya tanpa mendengarkan lagu religi. Hal ini karena bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa, selain itu juga momen yang tepat untuk mengingat Allah SWT dan semua ajaran-ajarannya.

Lagu religi Islami sendiri merupakan lagu yang terikat ajaran-ajaran agama Islam. Tak hanya itu, lagu religi Islamin ini juga bisa menjadi media dakwah untuk mengajarkan tentang agama Islam dengan cara yang menyenangkan.

Kandungan lirik yang terdapat pada lagu religi pun sangat menyentuh dan menyejukkan hati. Berikut ini 7 lagu religi terpopuler dan mampu membangkitkan nostalgia para pendengarnya. Apa saja lagu itu? Yuk scroll!

1. Para Pencari-Mu (Ungu)

Lagu Para Pencari-Mu dari Ungu (YouTube)

Para Pencari-Mu dari band Ungu seakan sudah menjadi lagu wajib untuk Ramadan. Hal ini setelah lagu tersebut menjadi soundtrack dari sinetron Para Pencari Tuhan yang tayang setiap tahun. Para Pencari-Mu menceritakan soal proses pencarian seorang hamba untuk bisa menemukan Tuhannya, Allah SWT.

2. Andai Ku Tahu (Ungu)

Selain Para Pencari-Mu, Ungu juga memiliki lagu religi lainnya yang biasa jadi hits di bulan Ramadhan, salah satunya Andai Ku Tahu. Lagu yang sempat trending di tahun 2012 ini berisi tentang ketakutan seorang hamba akan waktu kematiannya. 

3. Insha Allah (Maher Zain)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"