5 Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan, Siapa Tahu Kamu Ingin Studi di Sana

5 Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan, Siapa Tahu Kamu Ingin Studi di Sana

Korea Selatan saat ini tak hanya dikenal karena Kpop, Kdrama, dan perkembangan dunia kecantikannya yang maju. Korea Selatan saat ini juga dikenal dunia karena berbagai budayanya yang kental, perkembangan teknologi, dan pendidikannya yang bagus.

Buat kamu para pelajar yang ingin melanjutkan studi di Korea Selatan, bisa banget mulai cari informasi dari sekarang. Mungkin mulai dari mencari tahu soal jurusan apa yang paling bagus di negara ginseng itu.

Di bawah ini adalah 5 jurusan kuliah terbaik yang bisa kamu ambil jika ingin studi di Korea Selatan. Apa saja tuh?

Arsitektur

Salah satu jurusan paling populer di Korea Selatan di kalangan mahasiswa internasional adalah arsitektur. Itu karena lulusannya menawarkan banyak peluang kerja di pasar kerja di Korea dan internasional.

Selain itu, Korea adalah tempat yang tepat untuk memeriksa jika kamu mencari program dalam arsitektur yang lebih condong ke keberlanjutan dan mempromosikan praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dan yang tak kalah pentingnya, selain teknik, Korea Selatan juga merupakan rumah bagi universitas terbaik dalam hal studi arsitektur.

Beberapa universitas terbaik di mana kamu dapat mengambil jurusan arsitektur di Korea Selatan antara lain: Universitas Nasional Seoul, Universitas Korea, Universitas Nasional Kangwon dan Universitas Yonsei, dan masih banyak lagi.


Universitas Nasional Seoul (tribunnewswiki.com)

Di Universitas Nasional Seoul, program di lapangan sudah ada sejak awal institusi. Kursus ini berfokus terutama pada seni, pendidikan budaya, teknologi dan struktur arsitektur sekitarnya. Universitas juga menawarkan program master dalam Administrasi Perkotaan, yang bertujuan untuk melanjutkan pendidikan profesional tingkat tinggi dan pejabat publik.

Baca juga: Beasiswa Korea Selatan 2023

Ilmu Kedokteran 

Diploma terbaik di bidang ilmu kedokteran di Korea Selatan adalah Universitas Nasional Seoul. Universitas ini menempati peringkat ke-48 universitas kedokteran di dunia. Selain itu, kampus ini menduduki peringkat pertama dari seluruh universitas Korea Selatan.

Selain itu, ada Pusan ​​​​National University di Korea Selatan, yang masuk dalam 10 universitas terbaik di Korea Selatan dan juga termasuk dalam 401-500 universitas terbaik di dunia.

Sains

Gelar dalam ilmu alam akan membekalimu dengan beberapa keterampilan utama yang dapat kamu bawa ke tempat kerja. Kamu juga akan mengembangkan keterampilan penelitian, kreativitas, dan kemampuan kolaboratif yang luar biasa saat belajar. Ini adalah keterampilan yang sangat dapat dialihkan ketika melihat jalur karier potensial. Jika Anda mempelajari gelar ilmu alam, Anda dapat memilih untuk berspesialisasi dalam bidang tertentu, termasuk: Fisika, Biologi, Kimia, Geologi, Ilmu hewan.

Salah satu prasyarat jika kamu ingin belajar di sains salah satunya adalah matematika yang baik. Kamu bisa mengambil jurusan Sains di Korea Selatan di beberapa kampus ternama seperti KAIST dan Universitas Sains dan Teknologi Pohang, yang dinilai sebagai 100 universitas global teratas oleh QS World University Rankings 2023.

Sosio Humaniora

Kamu tidak boleh meremehkan nilai gelar humaniora. Kualifikasi di lapangan memberimu kesempatan untuk menjelajahi politik, budaya, dan masyarakat sambil meningkatkan kompetensi inti seperti pemikiran kritis dan komunikasi. Humaniora juga merupakan pilihan populer bagi siswa internasional. Karier lulusan humaniora cukup bervariasi dan mungkin mengejutkan. Beberapa mata pelajaran yang lebih umum yang dapat kamu pelajari jika kamu memilih humaniora meliputi: Bahasa, Sejarah, Antropologi, Seni, Politik, Hukum, Filsafat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"