4 Alasan yang Diduga Bikin Apartement 404 Dapat Rating Rendah Meski Dibintangi Jennie BLACKPINK

4 Alasan yang Diduga Bikin Apartement 404 Dapat Rating Rendah Meski Dibintangi Jennie BLACKPINK

Variety show Korea baru TvN, Apartment 404  kembali menjadi sorotan karena alasan kurangnya penonton. Sebelumnya, acara ini mendapat sambutan antusias dari penonton karena jajaran pemainnya. Di mana, Apartment 404 menampilkan Jennie BLACKPINK.

Ini juga menjadi variety show pertama yang dibintangi Jennie setelah lima tahun. Terlepas dari hype awal karena pemerannya yang fenomenal, kini Apartment 404 justru terlihat kurang peminat karena terus mendapatkan rating rendah di setiap episodenya.

Melihat ketiga episode yang dirilis sejauh ini, Apartment 404 terus mengalami penurunan jumlah penonton. Menurut Nielsen Korea, episode pertama yang ditayangkan pada tanggal 23 Februari 2024 lalu berhasil mengumpulkan 2,7% penayangan.

Jennie BLACKPINK Dan Yoo Jae Suk Bintangi Apartment 404 (Instagram)

Namun, angka itu mengalami penurunan menjadi 2,1% untuk episode kedua yang tayang pada 1 Maret dan mencapai 1,7% untuk episode ketiga (8 Maret). Sontak saja, hal ini menjadi pembahasan netizen melalui platform komunitas online, Reddit.

Mereka mempertanyakan mengapa Apartment 404 terus mengalami penurunan rating. Mereka pun menduga ada empat alasan di balik itu. Pertama, netizen menilai konsep Apartment 404 terasa repetitif dari variety show Korea lain seperti Running Man, Sixth Sense hingga busted.

Mereka ingin melihat sesuatu yang baru dan segar. Selain itu, ada pula teori lain mengenai rating buruk Apartement 404. Di mana, acara ini ditargetkan untuk anak muda. Tapi, generasi muda kini jarang menonton televisi. Sebaliknya, mereka melakukan streaming atau menonton klipnya nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"