2 Remaja Pakistan Hilang Usai Nekat Kabur Dari Rumah Demi Ketemu BTS, Berakhir Ditemukan Di Lokasi Tak Terduga

2 Remaja Pakistan Hilang Usai Nekat Kabur Dari Rumah Demi Ketemu BTS, Berakhir Ditemukan Di Lokasi Tak Terduga

BTS merupakan salah satu grup K-Pop yang dicintai berbagai kalangan di berbagai negara. Akan tetapi, dalam beberapa kasus kecintaan mereka justru mengakibatkan hal yang buruk. Seperti yang dialami oleh dua remaja di Pakistan.

Pada Sabtu, 7 Januari 2023, dua gadis remaja berusia 13 dan 14 tahun dilaporkan hilang setelah kabur dari rumah. Terungkap bahwa kepergiaan mereka ada kaitannya dengan BTS. Polisi langsung memulai pencarian setelah mendapatkan laporan.

Berdasarkan laporan dari CNN, polisi menemukan buku harian berisi jadwal kereta api dan rencana kabur untuk menemui BTS. Setelah melakukan penyelidikan ekstensif, polisi setempat akhirnya menemukan kedua remaja tersebut.

Kedua Remaja Akhirnya Ditemukan Usai Kabur Dari Rumah (The Daily Star)

Dua remaja itu ditemukan di tempat tidak terduga yakni di dalam tahanan polisi di kota Lahire yang letaknya sekitar 1200 km dari rumah mereka yang berada di Karachi, Pakistan. Polisi langsung mengatur agar kedua remaja itu bisa pulang ke Karachi.

Setelahnya terungkap bahwa tujuan mereka lari dari rumah adalah untuk pergi ke Korea Selatan dan bertemu BTS. Terkait hal ini, seorang wartawan berpendapat kalau dibutuhkan ruang fangirling yang aman untuk menghindari kejadian serupa terjadi lagi.

"Tidak mengherankan kedua remaja mengambil risiko ini karena 'stan' mampu melakukan ini untuk idolanya. Namun jika kita punya ruang fangirling yang lebih aman dan terorganisir, penggemar yang lebih muda bisa terlibat secara terbuka dan bebas dengan satu sama lain tentang favorit mereka alih-alih mengambil risiko seperti itu," kata wartawan budaya, Rabia Mehmood.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"