Yuk Coba Ganti Nasi ke Ubi demi Turunkan Berat Badan

Yuk Coba Ganti Nasi ke Ubi demi Turunkan Berat Badan

Pengin diet menurunkan berat badan? Coba aja ganti nasi kamu ke ubi yuk!

Saking banyaknya metode diet dan cara buat menurunkan berat badan, akhirnya bikin kamu jadi bingung sendiri mau coba yang mana. Dari diet mayo, keto, paleo, militer, sampai GM, kayaknya belum ada yang cocok buat kamu ikuti.

Nah, daripada bingung berujung nggak jadi-jadi mulai programnya, cobain diet ubi aja yuk! Ya, kayak namanya, kamu akan butuh ubi setiap hari nih. Apa ya efeknya?

Ubi rebus (bearnakedfood.com)

Ubi kaya serat 

Dibandingkan nasi, ubi lebih kaya serat lho. Nah, serat yang ada di dalam ubi bisa bikin makanan lain yang kamu konsumsi jadi lebih mudah dicerna. Memang sih serat bukan sumber kalori, tapi dia punya kemampuan buat menyerap air dan bikin kamu jadi kenyang setelah makan. Kalau perut kenyang, kamu jadi nggak ingin ngemil atau makan berlebih. 

Ubi juga bagus buat meningkatkan metabolisme dan pencernaan yang bisa bantu kamu menurunkan berat badan.Nah, ubi juga bagus lho dikonsumsi demi meningkatkan kesehatan usus. 

Kalori rendah

Karena termasuk rendah kalori, kamu bisa makan ubi setiap hari sebagai pengganti nasi, gengs. Dijamin bisa menurunkan berat badan, asal kamu nggak makan ubi sama makanan berlemak dan berkalori tinggi lain ya. Kamu tetap harus menerapkan pola makan sehat, misalnya perbanyak makan sayur dan buah, cuma nasinya kamu ganti ubi biar tetap merasa kenyang dan makanan terasa enak.

Ubi panggang (aheadofthyme.com)

Mengolah ubi

Jangan membayangkan ubi goreng ya kalau mau menurunkan berat badan. Sebaiknya kamu makan ubi rebus atau panggang aja, gengs. Tapi perhatikan menu makanan kamu yang lain ya. Sebab kamu pun tetap harus mengurangi kalori makanan.

Jadi, untuk teman makan ubi, kamu bisa pilih yoghurt, sayuran rebus, atau buah potong yang segar misalnya semangka, jeruk, atau buah beri.

Olahan ubi (foodnetwork.com)

Memperhatikan pola makan secara keseluruhan

Makan ubi memang bisa bantu kamu menurunkan berat badan, tapi perhatikan asupan makanan kamu yang lain ya. Memang kamu sudah mengurangi kalori dari nasi ke ubi, tapi cek camilan kamu, apakah masih manis-manis atau malah keripik? Demi hasil yang maksimal, pastikan kamu hanya makan makanang yang sehat dulu ya selama diet.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"