Ternyata ada beberapa bahan skincare yang ngga boleh dipakai untuk wajah. Karena kulit wajah sensitif, jadi hindari beberapa bahan yang dikandung skincare dipakaikan buat wajah.

Meskipun musim kemarau datang. Wajah sering terasa kering dan berdebu. Ternyata ada yang ngga proper buat dipakaikan untuk perawatan muka.

Pelembab wajah dibutuhkan sekali untuk mengurangi kulit kering. Ketika memilih body lotion untuk dipakai sehari-hari untuk wajah, sebaiknya urungkan. Body lotion tidak didesain untuk kulit wajah yang sensitif.

Menurut Michael Kaminer yang seorang ahli kosmetik bersertifikat, menggunakan terlalu sering bodylotion untuk wajah dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Sesekali nggapapa, tapi kalo terlalu sering akan menyumbat pori-pori kulit wajah.

vemale.com

Zoe D. Draelos, seorang profesor klinis dermatologi di Winston Salem, North California menjelaskan bahwa sabun mandi bersifat keras dan tidak untuk membersihkan kulit wajah yang kompleks. Sabun mandi dapat membunuh nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah. Karena sabuh mandi tersusun dari bahan kimia keras maka akan mengakibatkan kulit wajah kasar, kering, dan gatal.

hellosehat.com

Pasta gigi memang dapat mengempeskan bengkak. Tapi bukan untuk bengkak karena jerawat di muka. Meskipun dapat membantu mengeringkan jerawat, tetapi pasta gigi dapat membuat iritasi. Menurut Kaminer, pasta gigi termasuk produk yang mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat. Asam salisilat, sejenis asam beta-hyrodxy (BHA) bekerja untuk mengelupas kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati sementara benzoil peroksida bekerja dengan melawan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Begitu menurut komentar Dermatolog Whitney Bowe.

perfectbeauty.id

Saat menggunakan hairspray pada rambut, karena setelan semprotannya ngga tepat. Bisa kena muka dan membuat iritasi, jerawat, serta menyumbat pori-pori. David E. Bank di The Centre for dermatology di Westchester, New York tidak merekomendasikan menggunakan hairspay untuk make-up wajah karena kandungan alkoholnya yang membuat wajah kering. Meskipun masih ada yang tetap percaya memakainya dapat mematenkan makeup sesudah touch-up.

hair-styling.wonderhowto.com

Dalam anjuran perawatan kulit wajah bertajuk DIY (Do-it-yourself) menggunakan perasan jeruk untuk meremajakan kulit wajah. Tapi ternyata menurut Alejendra Vivas sang Dermatologist bahwa perasan jeruk dapat membuat lecet dan menyebabkan warna kulit wajah tidak normal. 

tipkecantikan.com

Seberapa panas menggunakan air untuk mandi? Suhu terbaik untuk kulit wajah rata-rata suam-suam kuku. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit mengelupas, gatal-gatal, kering, dan akhirnya eksim. Kering juga akan melanda rambut, jelas Shah –dokter kulit di New York City. Bisa menyebabkan warna rambut memudar.

health.com

Sering pakai masker putih telur? Hati-hati deh. Karena putih telur sering mengandung salmonella, kata Day. Jadi harus tahu bagaimana perawatan ayam yang telurnya dipake masker. Untuk kulit berminyak memang dianjurkan menggunakan masker ini tapi kekencangan hanya akan dialami jangka pendek saja. 

homemademasks.net

Hati-hati ya, guys. Kulit wajah memang susah-susah gampang perawatannya. 

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations