WHO Menyatakan Tahun Kedua Virus Corona Semakin Buruk, Tetap Waspada dan Jaga Kesehatan

WHO Menyatakan Tahun Kedua Virus Corona Semakin Buruk, Tetap Waspada dan Jaga Kesehatan

Penyebaran virus Corona atau COVID-19 memasuki tahun kedua. Di Indonesia sendiri yang kena tambah banyak. Tapi malah masyarakatnya semakin santai, beda banget sama pas awal-awal dulu.

Meski vaksin udah mulai disebarkan dan digunakan, tapi tetap saja butuh waktu untuk menjangkau seluruh masyarakat. Kepala keadaan darurat Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO), Rabu (13/1/2021), malah memperingatkan tahun kedua pandemi virus corona kemungkinan lebih buruk. Terutama beberapa bulan pertama, alias awal tahun ini gengs.

Corona tahun kedua bisa lebih buruk (baltimoresun.com)

Mike Ryan menyampaikan alasan lebih buruk karena mekanisme transisi dan masalah lain yang timbul. Keadaan bakalan lebih buruk terutama di bumi bagian Utara. Apalagi ada dua varian virus baru dari Inggris dan Afrika yang nyatanya lebih mudah menular.

Meski gak lebih bahaya, tetap saja virus corona generasi pertama aja bisa bikin banyak orang meninggal. Terutama mereka yang rentan dan ada penyakit bawaan.

Ryan menegaskan tetap penting untuk mempelajari virus dan mengantisipasinya dari berbagai sisi. Seperti aspek sains, komunikasi pada masyarakat dan tindakan pemerintah. Dalam amsa liburan kemarin, ketika masyarakay sudh mulai tenang dan pergi keluar ada peningkatan infeksi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"