Waduh! Anak Bayi Ternyata Gak Boleh Keramas Setiap Hari, Begini Penjelasan Ahli

Waduh! Anak Bayi Ternyata Gak Boleh Keramas Setiap Hari, Begini Penjelasan Ahli

Semua orangtua pasti menginginkan tubuh bayinya  bersih dan wangi setiap harinya, tidak terkecuali di bagian rambut. Walaupun masih sangat tipis, tapi banyak orang juga ingin memastikan kalau rambut dan kepala bayinya terawat dengan baik.

Alhasil, banyak ibu yang mencuci rambut anaknya hampir setiap kali memandikannya. Tapi sebenarnya perlukah bayi keramas  setiap hari? Sebelum itu, perlu diingat kalau kulit bayi tidak sama dengan kulit orang dewasa, termasuk kulit kepalanya.

Foto: Ilustrasi Bayi Keramas (Tabloidbintang)

Kulit bayi masih sensitif dan belum ada pelindung yang matang. Sehingga, kulit bayi sangat rentan terganggu kelembabannya. Berdasarkan pemaparan Dr. Arti Sharma yang dikutip dari laman Parenting Firstycy, mencuci rambut bayi mirip seperti memandikan bayi yang tidak memerlukan rutinitas khusus.

Mencuci rambut atau keramas terlalu sering justru bisa menghilangkan minyak yang diperlukan kulit kepala agar tetp sehat. Terkadang, kamu hanya perlu menggunakan spons yang dicelupkan ke dalam air untuk membersihkan rambut bayi.

Kalau cuacanya cukup panas atau kamu sering bepergian dengan anak, mungkin hal ini bisa dilakukan. Meskipun tetap tidak diperbolehkan terlalu sering. Umumnya, bayi hanya perlu keramas 2-3 kali dalam seminggu, agar rambutnya tetap sehat dan lembab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"