Virus Corona Menimbulkan Kematian Kalo Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Kalian

Virus Corona Menimbulkan Kematian Kalo Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Kalian

Baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan virus bernama corona. Awalnya, virus ini teridentifikasi di Wuhan, Cina.

Jenis virusnya mirip dengan SARS (Sindrom Pernapasan Akut Parah) yang pernah menjangkit 1300 orang dan kematian sebanyak 41 orang.

Nah, hingga saat ini virus Corona udah menyebar ke 12 negara. Virusnya sendiri diduga ditularkan dari hewan ke manusia. Awalnya, virus ini dipercaya nggak bisa menular ke manusia.

virus corona (suara.com)

Gejala terjangkit virus corona mulai dari demam, radang selaput lendir parah, mirip dengan flu. Sedihnya di Cina virus corona juga menyebabkan kematian. Korban yang meninggal udah ada 56 orang.

Sementara itu, dr Daeng Mohammad Faqih, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebutkan kalo kasus kematian penyebabnya bukan semata-mata karena virus.

Menurutnya, kobran meninggal saat terinfesi virus sekaligus udah terkena penyakit lainnya. Orang yang kondisi tubuhnya emang lemah dan memiliki penyakit lain bakal makin parah saat kena virus corona. Bahkan, sampai menimbulkan kematian.

virus corona (tribunnews.com)

Virus dan penyakit lainnya saling memperparah tubuh. Kalo kasus kematian yang cuma diakibatkan karena virus corona belom ada.

Beberapa pasien yang meninggal itu ada yang emang punya penyakit lain kayak diabetes dan gagal ginjal.

Selain itu, menurutnya virus Corona di Wuhan itu awalnya karena memakan sup ular yang emang terinfeksi. Selain ular, kelelawar juga bisa jadi sumber virusnya.

Makanya, pola hidup sehat itu penting gengs. Usahakan untk menghindari kontak dengan orang yang kena virus corona. Jangan lupa cuci tangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"