Viral Bayi Disebut Titisan Dewa Karena Lahir Dengan 4 Tangan Dan 4 Kaki, Begini Penjelasan Secara Medis

Viral Bayi Disebut Titisan Dewa Karena Lahir Dengan 4 Tangan Dan 4 Kaki, Begini Penjelasan Secara Medis

Kelahiran seorang bayi berhasil membuat geger masyarakat. Hal ini lantaran bayi tersebut dilahirkan dengan keadaan yang tidak biasa. Bayi itu terlihat memiliki dua pasang anggota tubuh tambahan. Kisah ini terjadi di kota Hardoi di negara bagian Uttar Pradesh, India.

Seperti dilansir dari New York Post, seorang wanita bernama Kareena melahirkan seorang bayi dengan berat 6,5 pon atau sekitar 2,9 kg pada Sabtu, 2 Juli 2022 lalu. Saat proses persalinan, semua orang dibuat kaget karena anaknya lahir dalam keadaan sehat tapi dengan sepasang kaki dan tangan ekstra.

Foto: Bayi Ajaib Di India (The New York Post)

Organ tambahan tersebut menempel di bagian perut sang bayi. Seiring dengan hal ini, kelahiran bayi itu dianggap sebagai ‘keajaiban alam. Keluarganya bahkan merasa kalau mereka diberikati oleh para dewa karena sudah dikaruniai bayi ‘ajaib’.

Pihak keluarga juga percaya kalau bayi tersebut merupakan reinkarnasi dari dewi Hindu bertangan empat yakni Lakshmi, yang mengatur kekayaan, keberuntungan, kekuasaan, kecantikan, kesuburan dan kemakmuran.

Sementara dari sisi medis, kondisi yang dialami oleh bayi Kareena itu dinamakan polymelia yang dalam bahasa Yunani 'poly' artinya banyak dan 'melia' artinya anggota badan. Kondisi ini membuat bayi yang lahir punya anggota tubuh tambahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"