Viostin DS untuk Usia Berapa? Ini Cara Pemakaian, Manfaat, dan Efek Samping

Viostin DS untuk Usia Berapa? Ini Cara Pemakaian, Manfaat, dan Efek Samping

Pernah nggak sih kalian ngalamin gangguan persendian, rematik, dan osteoarthritis? Rasanya nggak enak, bukan?

Untuk mengobati itu, Viostin DS kerap dijadikan suplemen makanan yang mampu meringankan gejala itu. FYI, Viostin DS mengandung glucosamine, chondroitin sulfate dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Suplemen ini diproduksi oleh Nutrindo Jaya dan bisa didapatkan tanpa resep dokter. Di dalam kemasannya, ada box berisi 6 strip @5 caplet. Lalu, ada box yang berisi 10 catchcover @ 1 strip 5 caplet.

Viostin DS (tempo.co)

Kandungan Viostin DS

Sementara itu kandungan Viostin DS adalah sebagai berikut:

1. Glucosamine 500 mg

2. Chondroitin sulphate 400 mg

3. Manganese (Mn) 5 mg

4. Beberapa bahan tambahan : Polivinil Pirolidon, Talk, Magnesium Stearat, Metholcel Tartrazin CI

Suplemen ini merupakan senyawa monosakarida yang dibuat dengan cara hidrolisis cangkang kerang, tulang hewan, sumsung tulang, dan jamur. Tapi, bisa juga didapat lewat fermentasi biji-bijian kayak jagung dan gandum.

Efek Samping Viostin DS

Viostin DS (Tokopedia.com)

Kemudian, mungkin ada beberapa efek samping yang ringan misalnya gatal-gatal dan ketidaknyamanan lambung (misalnya, diare, mulas, mual, dan muntah). Untuk yang lebih parah, ada juga efek samping kayak hati seperti terbakar, dispepsia, konstipasi, sakit perut, jantung berdebar, mengantuk, dan sakit kepala.

Pernah ada laporan pasien yang punya penyakit hati kronis kondisinya makin buruk abis pakai suplemen yang mengandung glucosamine. Tapi efek samping seperti ini sebenernya jarang terjadi.

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Minum Viostin DS

Yang perlu diperhatikan sebelum konsumsi Viotin DS adalah kalian perlu konsultasi dengan dokter dulu kalau memiliki alergi kerang. Lalu, suplemen ini bisa menyebabkan kantuk. Jadi, jangan nyupir kendaraan setelah minum obat ini.

Hati-hati juga untuk yang menderita penyakit kronis. Ibu hamil sebaiknya konsultasi dengan dokter dulu sebelum mengonsumsi Viostin DS.

Dosis Viostin DS



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"