Tips Tidur Nyenyak Meski Cuaca Lagi Panas Banget Macam Neraka Dunia

Tips Tidur Nyenyak Meski Cuaca Lagi Panas Banget Macam Neraka Dunia

Musim kemarau bikin cuaca panas bahkan hingga malam hari. Bersyukur buat yang rumahnya ada AC atau minimal kipas angin. Buat anak kosan, di kota besar, cuaca panas bikin kondisi kamar kosan kayak neraka dunia. Bikin kamu gak bisa tidur nyenyak.

Tenang gengs, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini biar bisa tidur lebih nyenyak dan nyaman. Meski di tengah cuaca panas sekalipun.

1. Mandi sebelum tidur

Mandi dlu gengs (lullysleep.com)

Mandi dengan air dingin sesaat sebelum tidur menurunkan suhu tubuh dan mengusir perasaan lengket. Bikin kamu merasa lebih segar dannyaman untuk memulai istirahat.

Bagi yang biasanya malas mandi. Lakukan tips ini gengs!

2. Tutup jendela dan tirai saat siang

Kalau memang memungkinkan, tutuplah jendela, tirai atau semua akses sinar matahari ke dalam kamar dan rumah kamu. Menutup jendela dan tirai dapat menghalangi sinar matahari masuk dan membuat suhu ruangan leih dingin ketika malam hari gengs.

3. Tidur sendiri

Tidur sendiri (henryford.com)

Kalau kamu punya teman sekamar kalian bisa tidur gak berdekatan. Juga kalau kamu punya hewan peliharaan kayak anjing atau kucing, jaihkan mereka dari tempat tidur. Semakin banyak makhluk hidup di ranjangmu, bikin suasana semakin gerah. Karena ada semakin banyak sumber panas.

4. Masukkan sarung bantal ke freezer

Trik ini akan menyelamatkanmu dari menghabiskan malam membalik bantal untuk mencari sisi yang lebih dingin. Sekitar 15 hingga 30 menit sebelum tidur, masukkan sarung bantal ke dalam kantong plastik masukkan ke dalam freezer. Dinginnya mungkin tidak akan bertahan sepanjang malam, tetapi cukup lama dingin untuk memulai tidur nyenyak.

5. Pakai face mist

Pakai face mist (guardian.uk)

Jika kamu benar-benar terbangun dengan keringat sepanjang malam, tidak ada salahnya untuk menyimpan sebotol face mist di dekat tempat tidur. Gak perlu yang mahal dengan tambahan serum dan vitamin. Cukup yang bisa membuat wajahmu terasa lebih dingin dan segar.

Selamat mencoba tips-tips di atas ya gengs...

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"