Tips Mengurangi Rasa Nyeri Akibat Gigi Bungsu Tumbuh

Tips Mengurangi Rasa Nyeri Akibat Gigi Bungsu Tumbuh

Gigi bungsu biasanya mendorong gusi ketika tumbuh saat seseorang berusia antara 17-21 tahun. Sensasi gigi yang mendorong melalui gusi bisa terasa menyakitkan.

Selain itu, seringkali tidak ada ruang untuk gigi bungsu di mulut seseorang, karena gigi dewasa sudah tumbuh. Kurangnya ruang ini dapat menyebabkan gigi bungsu tumbuh miring atau tersangkut dan tidak tumbuh sepenuhnya.

Saat permukaannya pecah dan gigi tak sepenuhnya muncul, gusi dapat menjadi rentan. Makanan dan bakteri dapat terperangkap di gusi dan menyebabkan beberapa masalah, antara lain:

1. Penyakit gusi

2. Infeksi

3. Abses

4. Kista

Cara Mengatasi Rasa Sakit Karena Tumbuh Gigi Bungsu

Gigi bungsu yang mendesak gusi menimbulkan sakit (tribunnewswiki.com)

Gigi bungsu yang terkena dampak dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri tekan. Sebenarnya, mencabut gigi bungsu dapat membantu mengatasi masalah ini.

Nah, sembari menunggu janji temu dengan dokter atau jadwal cabut gigi, ada beberapa pengobatan rumah alami yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakit. Berikut ini cara mengatasi sakit akibat tumbuh gigi bungsu:

1. Es batu

Mengompres rahang dengan es bisa membantu mengurangi peradangan, yang dapat menghilangkan rasa sakit. Menggunakan es juga dapat memberikan efek mati rasa. Kamu bisa mengompres rahangmu selama 15 menit, lalu istirahat dan kompres lagi berulang sampai nyeri hilang.

2. Kumur ari garam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"