Tidak Mengandung Tawon, Berikut 4 Bahan yang Ada dalam Minyak Gosok Cap Tawon

Tidak Mengandung Tawon, Berikut 4 Bahan yang Ada dalam Minyak Gosok Cap Tawon

Budaya pengobatan tradisional di Indonesia begitu beragam dan masih sangat kental. Mulai dari orangtua kita, kita bahkan sampai generasi anak-anak kita, pengobatan tradisional menggunakan minyak gosok masih terus dilakukan.

Entah minyak telon, minyak kayu putih, minyak sereh, ataupun minyak tawon. Kita pasti sedia di rumah untuk berjaga-jaga. Salah satu minyak yang serba bisa dan jadi andalan untuk berbagai situasi adalah minyak tawon.

Tapi tahu gak sih kalian bahan-bahan apa yang terkandung di dalam minyak ini? Biar kalian gak penasaran, simak deh 4 kompisisi utama dari minyak tawon berikut ini.

1. Minyak Sereh

Pengobatan tradisional dengan minyak (indozone.id)

Minyak sereh atau Cymbopogon nardus' dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh sehingga juga dapat melemaskan otot-otot yang kaku. Hebatnya, kamu bisa melawan infeksi dan racun peyebab demam jika mencampurkan minyak sereh dan minyak kelapa lalu dibalurkan ke tubuh. Sementara itu, minyak sereh yang dicampurkan dengan bahan lain dapat digunakan untuk membilas luka.

2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih atau cajeput oil memiliki sifat antibakteri. Minyak ini dapat melindungi luka terbuka, iritasi, dan infeksi mikroba. Kamu bahkan bisa menggabungkan minyak kayu putih dengan bahan lainnya untuk mengobati luka pada kulit. Minyak kayu putih dalam minyak tawon juga bisa mengatasi pusing, mual, kembung, dan masuk angin.

3. Kunyit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"