Ternyata Meminum Rendaman Air Ketumbar Bermanfaat Baik Untuk Tubuh, Ini Beberapa Manfaatnya!

Ternyata Meminum Rendaman Air Ketumbar Bermanfaat Baik Untuk Tubuh, Ini Beberapa Manfaatnya!

Berbagai jenis bumbu dapur sering Anda gunakan untuk menjadi bahan penyedap sekaligus pelengkap ketika memasak. Tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk memasak, bumbu dapur juga dapat dijadikan sebagai obat alami tanpa bahan kimiawi.

Salah satu bumbu dapur yang dapat difungsikan sebagai obal alami adalah ketumbar. Ketumbar merupakan bahan pelengkap untuk memasak tempe, tahu, sampai opor. Namun ketumbar mempunyai efek lain yang menyehatkan tubuh. Bagaimana caranya?

Cobalah Anda merendam 1 sdm ketumbar selama semalam penuh. Lalu, keesokan harinya Anda minum rendaman tersebut. Air rendaman ketumbar memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuh Anda. Berikut manfaat yang dapat Anda rasakan dari meminum air rendaman ketumbar:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

https://www.pexels.com/

Kandungan antioksidan dalam ketumbar dapat membantu mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah sebutan untuk sel-sel rusak yang dapat menyebabkan kondisi negatif tertentu. Radikal bebas dapat memicu berbagai penyakit kronis. Dengan berkurangnya aktivitas radikal bebas, maka hal tersebut dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Membuat Rambut Lebih Kuat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"