Tea Tree Oil Ampuh Basmi Jerawat, Tapi Gak Boleh Dipakai Pria Loh!

Tea Tree Oil Ampuh Basmi Jerawat, Tapi Gak Boleh Dipakai Pria Loh!

Penasaran pengen pakai tea tree oil yang katanya bisa menyembuhkan jerawat? Produk ini sama sekali gak ada hubungannya dengan teh yang biasa kita seduh loh gengs. Meski namanya tea trea oil, tapi minyak ini bukan dari pohon teh Camelia sinensis.

Tea tree oil atau minyak pohon teh, dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Tanaman ini asli dari Australia dan emang udah terkenal sebagai tanaman obat. Pohon teh Australia ini udah sejak ratusan tahun dikenal sebagai penghasil minyak untuk antiseptik dan antiinflamasi.

Apa aja sih manfaatnya??

Menghilangkan jerawat (verywellhealth.com)

1. Menghilangkan jerawat

Yak, salah satu keunggulan tea tree oil yang disukai adalah untuk mengatasi jerawat. Karena banyak orang yang udah membuktikan kemapuhannya. Gak bikin kulit kering kayak obat atau sabun jerawat tapi efektif. Cara pakainya juga gampang banget, tinggal dioleskan aja.

2. Bisa jadi deodoran

Kandungan antimikroba tea tree oil, dapat menghancurkan bakteri pada kulit yang menyebabkan bau badan. Kamu bisa membuat deodoran sendiri dengan campuran tea trea oil dengan butter dari kelapa atau shea butter. Oleskan pada ketiak kayak pakai deodoran biasa. Bahan ini alami dan cocok buat kamu yang suka kena iritasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"