Tau Gak Sih, Ternyata Ini Sederet Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh!

Tau Gak Sih, Ternyata Ini Sederet Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh!

Pada permulaan covid 2 tahun lalu, kunyit menjadi barang perburuan banyak orang karena khasiatnya yang dipercaya untuk menaikkan imun tubuh. Pada awal pandemi pun sempat terjadi panik buying terhadap kunyit. Lantas, apa emang bener, kunyit sebermanfaat itu? Atau sekedar over-rated saja?.

Kunyit telah menjadi salah satu bahan dari ramuan tradisional, Dalam bahasa jawa, Kunyit juga disebut kunir. Rempah ini sering digunakan untuk rempah-rempah masakan untuk memperkaya rasa. Kunyit atau kunir memiliki arooma dan rasa yang khas, hal ini membuat rempah ini mudah dikenali.

Lalu apa manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh? Apakah benar kunyit over rated? ataukah emang kunyit memiliki kandungan yang sebegitu bermanfaat? Yuk kita simak artikel berikut ini mengenai manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh.

1. Meredakan peradangan

https://cdn.hellosehat.com/wp-content/uploads/

Kunyit atau kunir mengandung kurkumin, dimana senyawa ini berperan dalam meredakan peradangan, kandungan ini akan menutup kerja dari sitokin yang menyebabkan sitokin dan enzim yang menjadi trigger inflamasi pada badan.

2. Obat Maag



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"