Tahukah Kamu? 5 Tanda-tanda Secara Medis Ini Jadi Ciri Orang Yang Mau Meninggal, Terlihat Secara Fisik

Tahukah Kamu? 5 Tanda-tanda Secara Medis Ini Jadi Ciri Orang Yang Mau Meninggal, Terlihat Secara Fisik

Kematian  adalah rahasia Tuhan. Tidak ada satupun makhluk yang mengetahui kapan mereka akan meninggal dunia. Kematian pun tidak pernah terduga datangnya, bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Meski begitu, umumnya ada beberapa tanda kematian seseorang jika dilihat dari sisi medis.

Menjelang kematian, tubuh biasanya mengalami berbagai perubahan yang bisa dilihat secara fisik. Dengan mengetahui tanda-tanda orang mau meninggal dunia, mereka yang akan ditinggalkan setidaknya bisa lebih mempersiapkan diri secara mental. Lalu apa saja tanda-tanda orang yang dekat dengan kematian jika dilihat dari sisi medis? Berikut penjelasannya.

1.    Alirah Darah Ke Otak Menurun

Tanda yang pertama adalah aliran darah menuju otak akan menurun.  Penurunan aliran darah menuju otak ini mengakibatkan seseorang mengalami penurunan tingkat kesadaran yang dikenal sebagai delirium. Kondisi ini juga membuat orang yang hendak meninggal merasa mengantuk terus-menerus dan terkadang mengalami disorientasi atau linglung.

2.    Muncul Lebam

Foto: Ilustrasi Lebam (HelloSehat)

Menjelang kematian, biasanya peredaran darah tubuh seseorang akan melambat. Hal ini yang kemudian menyebabkan munculnya bintik, kebiruan atau lebam pada kulit. Tanda-tanda ini biasanya muncul di bagian atas tubuh antara pinggul sampai kepala.

3.    Napas Nyaring

Walaupun tidak mengalami batuk, napas orang yang akan meninggal umumnya akan terdengar nyaring. Kondisi tersebut terjadi karena adanya lendir yang menumpuk di bagian atas. Adapun cara untuk menguranginya, posisikan pasien tidur dengan memiringkan kepala. Kamu juga bisa meletakkan bantal kecil untuk mengganjal kepala di belakang lehernya.

4.    Sesak Napas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"