Siapa Bilang Lebih Sehat dari Rokok Tembakau? Berikut 4 Bahaya Vaping yang Harus Kamu Tahu!

Siapa Bilang Lebih Sehat dari Rokok Tembakau? Berikut 4 Bahaya Vaping yang Harus Kamu Tahu!

Vaping  atau merokok dengan vapor belakangan ini lagi banyak digandrungi. Terutama anak muda yang menganggap rokok vapor lebih sehat atau lebih keren.

Faktanya,rokok vapor sama berbahayanya dengan rokok tembakau. Kamu yang mulai menggunakan rokok elektrik, atau beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik, meningkatkan risiko efek kesehatan yang merusak. Pilihan teraman, menurut American Cancer Society, adalah menghindari vaping dan tidak merokok sama sekali.

Penelitian tentang efek kesehatan dari vaping sedang berlangsung, dan mungkin perlu beberapa waktu sebelum kita memahami risiko jangka panjangnya.

Namun berikut ini adalah efek dari cairan vaping dengan dan tanpa nikotin, serta vaping ganja atau minyak CBD.

Macam rokok elektrik (ekbis.sindonews.com)


1. Mempengaruhi Kesehatan Jantung

Sebuah studi yang dilakukan National Academy Press (NAP) di tahun 2018 menunjukkan bahwa vaping harian dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung, bahkan ketika faktor gaya hidup lainnya dipertimbangkan.

Mengisap rokok elektrik nikotin memicu peningkatan detak jantung.

Para penulis juga menggambarkan bukti moderat yang menunjukkan bahwa mengisap rokok elektrik meningkatkan tekanan darah. Keduanya dapat mempengaruhi kesehatan jantung dalam jangka panjang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"