Sering Terabaikan, Yuk Simak 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Berikut!

Sering Terabaikan, Yuk Simak 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Berikut!

Kesehatan mata menjadi bagian yang sangat penting bagi manusia. Penglihatan akan memudar seiring bertambahnya usia dan juga gaya hidup. Padahal menggunakan kacamata ataupun softlens bisa menganggu penampilanmu, lho.

Merawat kesehatan mata menjadi sangat penting, agar terhindar dari rabun jauh dan rabun dekat. Ada beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk menjaga mata dan membantu mencegah kehilangan penglihatan atau rabun di kemudian hari.

Simak 4 tips untuk menjaga kesehatan mata berikut!

- Makan Makanan yang Seimbang

Pilih makanan yang kaya akan antioksidan, seperti vitamin A dan C sebagai bagian dari gaya hidup sehat kamu. Misalnya seperti sayuran berdaun hijau dan ikan. Adapun ikan berlemak seperti salmon, mengandung asam lemak omega-3 esensial yang penting untuk kesehatan makula, bagian mata yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral.

- Tidur Nyenyak

Tidur yang baik akan membantu kesehatan mata kamu. Tidur malam yang berkualitas juga akan membantumu untuk mendapatkan beberapa keuntungan seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tips Menjaga Kesehatan Mata, Memakai Kacamata Hitam (KlikDokter)

- Selalu Pakai Kacamata Hitam

Cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan membeli kacamata hitam yang bagus untuk melindungi mata dari sinar UV matahari. Sebab, katarak lebih mungkin terjadi jika kamu mendapatkan terlalu banyak paparan sinar UV. Saat membeli kacamata hitam, kamu perlu mencari yang menawarkan perlindungan UVA dan UVB 99-100 persen.

- Hindari Menyentuh Mata yang Tidak Perlu

Hindari menggaruk mata saat tidak penting. Namun, jika kamu terpaksa harus menggaruk, lakukan dengan tangan yang bersih. Banyak kuman dan bakteri hidup di tangan dan dapat masuk ke mata kamu sehingga bisa menyebabkan infeksi seperti konjungtivitis bakteri.

Oh ya, sebagai informasi, salah satu cara orang tertular kuman virus flu adalah dengan mengucek mata, lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"