Sering Gak Pede Karena Ketiak Kamu Bau? Coba Atasi dengan Cara Ini Deh

Sering Gak Pede Karena Ketiak Kamu Bau? Coba Atasi dengan Cara Ini Deh

Beberapa orang merasa senang saat berada di situasi cuaca yang panas. Tapi, sebagian orang malah merasa tak nyaman ketika di musim panas lantaran terjadinya sesuatu yang tak diinginkan.

Seperti badan yang mudah berkeringat hingga menyebabkan bau yang tak sedap. Hal ini, tentu saja mengganggu orang itu sendiri bahkan orang lain disekitarnya.

Apalagi saat sedang menggunakan pakaian tertentu yang menyebabkan timbulnya bercak keringat di bagian ketiak pada baju.

Nah buat kamu yang sedang mengalami hal ini, dikutip dari laman The Sun, ada banyak kesalahan yang kerap kita lakukan saat membersihkan ketiak sehingga menyebabkan bau tak sedap.

Ilustrasi membersihkan ketiak (kompas.com)

Di samping penggunaan deodoran, mengganti cara menadi juga bisa membuat tubuh menjadi harum dan tidak bau saat berkeringat.

Penjelasan dari Dr. Geeta Yadav seorang dokter kulit bersertifikat dan pendiri FACET Dermatology, mengatakan bahwa cara mengurangi keringat berlebih dan bau tak sedap adalah dengan membersihkan akar bulu ketiak.

"Kamu harus memastikan area akar rambut itu bersih, karena bakteri biasanya tumbuh subur di area itu. Biasnya butuh waktu 30 detik untuk membersihkan setiap ketika," ungkap Dr. Geeta Yadav.

Beliau juga menyarankan untuk menggunakan body wash yang mengandung bahan eksfoliasi seperti, glycolic, lactic, dan mandelic acid.

"Body wash dengan bahan itu akan menghilangkan sel-sel kulit mati di permukaan yang disukai oleh bakteri dan menyapu mikroba itu ke saluran pembuanga," pungkas Dr. Geeta Yadav.

Ia juga memberi pesan untuk tidak memakai produk yag mengandung bahan tersebut setelah bercukur karena bisa menimbulkan iritasi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"