Selain Warnanya Cantik, Bunga Telang Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan Lho

Selain Warnanya Cantik, Bunga Telang Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan Lho

Siapa yang tau bunga telang? Bunga cantik berwarna biru keunguan ini adalah tanaman hias yang mempercantik pekarangan. Bisa jga dicampur ke minuman biar mendapatkan warna ungu alami. 

Selain itu, ternyata bunga ini banyak manfaatnya untuk kesehatan lho. Memang sejak alama, telang dipakai di sebagai ramuan pengobatan Ayurveda di India. 

Yuk simak apa aja sih manfaat yang bisa dirasakan kalau kamu mengonsumsi bunga telang~

Bunga telang (shopee.co.id)

Mencegah diabetes

Menurut penelitian dalam jurnal BMC Complement Altern Medicine, bungan telang ini dianggap bisa mencegah diabetes. Kamu bisa menyeduh teh dengan bunga telang setelah makan berat. Si bunga telang akan memperlambat penyerapan glukosa dan bikin gula darah tetap stabil. 

Meringankan depresi

Nggak selalu pakai obat, depresi juga bisa diatasi dengan mengonsumsi bunga telang. Memang nggak bisa 100 persen diandalkan, tapi cukup meringankan gejalanya. Ini karena bunga telang mengandung asam linoleat dan asam palmitat yang memiliki sifat antidepresan. 

Bunga telang (tokopedia.com)

Menghilangkan racun dalam tubuh

Teh bunga telang ternyata bisa menghilangkan racun dalam pencernaan lho. Kamu bisa ambil dua kuntum bunga telang, rebus dengan segelas air panas, bisa tambahin madu atau lemon biar makin enak. Anggap aja detoks dengan bahan alami~ 

Melancarkan menstruasi 

Kalau kamu sering ngalamin haid nggak lancar, bisa dicoba nih minum teh dengan bunga telang. Ramuan ini dipercaya bisa ngatasin masalah haid. Bahkan, bunga telang pun dipercaya bisa mencuci darah, soalnya darah kotor bisa memicu masalah kulit kayak bisul.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"