Selain Cegah Lecet dan Bau Kaki, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Kenakan Kaus Kaki saat Pakai Sepatu

Selain Cegah Lecet dan Bau Kaki, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Kenakan Kaus Kaki saat Pakai Sepatu

Mungkin selama ini kamu nggak sadar seberapa besar manfaat dari sebuah kaus kaki. Bahkan masih banyak orang yang menganggap remeh dan memakai sepatu tanpa menggunakan kaus kaki terutama untuk model sepatu tertentu seperti slip on, sepatu kerja, flat shoes, dan mules shoes.

Faktanya ada banyak manfaat dari kaus kaki, mulai dari manfaat kesehatan hingga fashion. Nggak perlu takut terlihat too much, kaus kaki juga semakin mengikuti perkembangan zaman sehingga ada banyak jenis, warna, hingga motif menarik yang malah membuat tampilan kamu justru lebih modis.

Nah, berikut deretan manfaat kaus kaki yang perlu kamu tahu. Simak yuk!

Menyerap Bau

Ladies, ternyata kelenjar keringat di kaki lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya, lho. Setidaknya ada sekitar 12.000 kelenjar keringat di setiap kaki. Saat kamu beraktivitas, kaki akan mengeluarkan keringat yang membuat kulit menjadi lembab dan menimbulkan aroma yang kurang sedap. Kaus kaki dapat menyerap keringat sehingga dapat mengurangi bau.

Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Kenakan Kaus Kaki saat Pakai Sepatu (KlikDokter)

Melindungi Kaki dari Bakteri dan Jamur

Selain meminimalisir adanya aroma yang kurang sedap pada kaki, kaus kaki juga membantu menjaga kaki dari bakteri dan jamur. Saat berkeringat, kaki akan mudah terkena infeksi jamur dan bakteri. Penyakit jamur akan sangat mengganggu penampilan bahkan juga menyerang kuku. Untuk mencegahnya, kamu disarankan memilih kaus kaki yang menyerap keringat dan menggantinya secara rutin karena kaus kaki yang lembab dan kotor justru menjadi sarang penyakit.

Mencegah Lecet Pada Kaki

Salah satu cara menghindari lecet pada kaki, terutama ketika kamu akan memakai sepatu baru adalah dengan menyisipkan atau memakai kaus kaki terlebih dahulu. Kaus kaki bisa melindungi kulit dari lecet akibat gesekan antara dinding sepatu dan kulit pada kaki. Apalagi jika sepatu yang kamu pakai memiliki permukaan yang keras sehingga kamu sangat wajib menambahkan kaus kaki agar terasa nyaman saat dipakai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"