Selain Alkohol, Ini 5 Bahan Alami Yang Efektif Buat Bersihin Barang-Barang Di Rumah

Selain Alkohol, Ini 5 Bahan Alami Yang Efektif Buat Bersihin Barang-Barang Di Rumah

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri, penting juga lho untuk bersih-bersih rumah dan segala perlengkapannya. Kalau tempat tinggal udah bersih, kamu sekeluarga pun bisa menempatinya dengan lebih nyaman. Pastinya semua udah higienis dan steril. 

Kalau udah susah cairan disinfektan dan alkohol, kamu bisa kok bersihin rumah dengan bahan-bahan alami kayak berikut ini: 

Membersihkan rumah dengan bahan alami (freepik.com)

Lemon

Sisa kulit lemon bisa dimanfaatkan buat bersih-bersih peralatan masak, sampai kerak dan noda kamar mandi. Jadi, air perasan lemonnya bisa tetap dikonsumsi buat minuman atau makanan, terus kulitnya bisa digosok-gosok ke keran, pancuran kamar mandi, gagang pintu, dan berbagai alat masak. Kalau udah, tinggal keringin semuanya pakai lap bersih. 

Garam

Selain bikin makanan jadi asin, garam tuh efektif banget buat bersihin benda-benda yang permukaannya sering lengket. Ini kayak area sekitar kompor, alat masak, alat makan, dan oven. Caranya pun mudah banget, kamu tinggal taburin garam, diamkan 10 menit, terus bersihin pakai lap deh. 

Membersihkan rumah dengan bahan alami (nbcnews.com)

Cuka 

Nggak cuma bikin masakan makin mantap, cuka juga ampuh menyingkirkan noda. Kalau mau bersihin lantai yang penuh noda, kamu bisa bikin larutan ΒΌ cup cuka dengan seember air hangat, lalu dipel. Bisa juga buat bersihin barang pecah belah dan keramik. Kalau untuk jendela, bisa dimasukin ke botol dan tinggal semprot-semprot deh~ 

Baking soda 

Baking soda ini emang udah terkenal buat bersih-bersih rumah. Kamu bisa taburin ke toilet langsung dan diamkan sampai bersih. Bisa juga buat bersihin panci yang kotor. Kalau ada kotoran di lantai, dinding, wastafel, semua bisa hilang pakai baking soda~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"