Segudang Manfaat Timun Untuk Wajah Glowing dan Awet Muda

Segudang Manfaat Timun Untuk Wajah Glowing dan Awet Muda

Timun adalah salah satu buah yang gampang banget ditemukan. Kalau mat tanam sendiri juga mudah tumbuh kok. Soal harga, gak mahal juga. Tapi buah dengan kandungan air melimpah ini punya manfaat bagus banget buat kesehatan dan kecantikan kulit.

Timun mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat buat tubuh kamu. Timun mengandung Asam folat, antioksidan, Vitamin (A, B1, C, K), biotin, magnesium, potasium, silika, kalium, dan mangan.

Timun bagus buat kecantikan wajah (7-themes.com)

Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat timun bagi kulit wajahmu. Perawatan rutin dengan timun gak cuma alami, tapi ampuh bikin wajah cantik bersinar. Glowing tanpa perawatan mahal.

Timun cocok jenis wajah apa saja. Bisa untuk perawatan wajah berminyak, kering hingga sensitif. Lengkap kan geng? Apapun jenis kulitmu bisa diatasi sama buah satu ini.

Dikutip dari berbagai sumber, ini manfaat kulit buat wajah kamu.

1. Membuat wajah lebih cerah

Masker timun buatan sendiri (sadmatters.com)

Masker timun bisa membuat wajah lebih cerah dan menyamarkan belang. Caranya gampang, cukup haluskan timun campur dengan lemon tambah bagus. Buat masker dan diamkan selama tiga puluh menit. Bilas wajah hingga bersih.

2. Menyamarkan lingkaran hitam mata

Kandungan silika dan antioksidan pada buah timun bisa memudarkan kantung mata yang hitam. Biar gak kayak mata panda ada lingkaran hitma gunakan irisan timun sebelum tidur atau pas kamu ada waktu luang gengs.

3. Mengatasi kulit berminyak dan mengecilkan pori

Masker timun juga bisa mengatasi kulitmu yang udah kayak tambang minyak. Kulit berminyak bisa bikin mudah jerawatan atau bruntusan. Selain mengatasi kulit berminyak juga bisa bikin pori-pori wajahmu mengecil.

4. Melembabkan wajah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"